Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Kotak Suara

Hasto: Gerindra Cuma Cari-cari Alasan Kalah

Senin, 17 Desember 2018 13:56 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Foto: IG @info_pdiperjuangan)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (Foto: IG @info_pdiperjuangan)

 Sebelumnya 
Masrul Rul mengingatkan kepada PDIP jangan sombong dan menuding ketika ada yang melakukan protes berarti takut kalah. “Jangan sombong dan pasti menang. Ingat sombong bisa menjadi bencana awal kekalahan,” katanya mengingatkan. 

Kevin_sky justru menuding PDIP sedang menutupi kecurangan dengan menyerang lawannya, sehingga semua jurus akan dikeluarkan.  Menguatkan komentar yang lain, Mahday Aja mengatakan, ucapan Sekje PDIP ini sebenarnya dikhususkan untuk dirinya sendiri. “Aihhh.. Di balik lagi nih. Bener kata orang, kalau politikus udah katakan bakal menang, itu tandanya dia lagi panik dan siap-siap untuk kalah,” katanya. 

Baca juga : Gerindra Mau Gusur Golkar

MEHONX menuding PDIP dan koalisinya sudah ancang-ancang takut kalah. “To,To ente ko arogan sekali, belum pilpres ente sudah bilang Paslon dua mulai siapkan alasan untuk kalah, semoga itu doa’mu untukmu supaya siap kalah,” sindir Luth Thohir. 

Jaenudin ngaciro lebih tegas dalam memberikan pembelaan kepada Gerindra. “Tak usah menyalahkan Gerindra. Itu suara rakyat yang khawatir akan keamanan kotak kardus, jangan anti kritik gitulah, masih ada waktu untuk menggantinya.”  Nyanyang Solehadin meminta Hasto introspeksi diri. “Pak Hasto harusnya pernyataan anda, bagimana itu jadi usulan untuk diperbaiki, jangan sombong, di atas langit masih ada langit.” 

Baca juga : Dapat Predikat WTP, Belum Tentu Bersih Dari Korupsi

Melanjutkan, Jampang menerangkan kotak kardus tentu saja akan menjadi objek untuk berbuat kecurangan. Tidak ada kardus yang dapat digembok! Dan gak ada kardus yang tahan air hujan, tangan iseng, api dan lain sebagainya. Itu indikasi awal untuk berbuat curang! [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.