Dark/Light Mode

Pake Masker Dengan Baik Dan Benar

Yeay...Waktunya Mudik Selamat Sampai Tujuan

Sabtu, 30 April 2022 06:10 WIB
Mudik. Sejumlah calon penumpang bus menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Kalideres, Jakarta, Selasa (26/4/2022). (Foto RANDY TRI KURNIAWAN / RM).
Mudik. Sejumlah calon penumpang bus menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Kalideres, Jakarta, Selasa (26/4/2022). (Foto RANDY TRI KURNIAWAN / RM).

 Sebelumnya 
Netizen mengingatkan pentingnya memilih dan memakai masker yang baik dan benar saat mudik. Supaya tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah Lebaran selesai.

Akun @drpriono1 mengatakan, mudik Lebaran tahun ini penuh berkah, walaupun pandemi belum usai. Yaitu, bisa mudik gratis, vaksinasi booster juga gratis. Kondisi saat ini patut disyukuri karena bisa segera mudik aman dan mudik sehat. “Terima kasih para pemimpin yang amanah. Jangan lupa tetap memakai masker untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Akun @jeruklimo12 mengingatkan para pemudik selalu memakai masker di perjalanan. Termasuk menyediakan stok masker. Tak ketinggalan, dia juga mengingatkan pemudik vaksinasi booster agar mudik aman dan lancar.

Baca juga : Semoga Mudik Lancar, Selamat Sampai Tujuan

“Yeay mudik telah tiba. Hati-hati di jalan guys, tetap patuhi prokes pakai masker ya,” kata @andin93305040.

Akun @humaspolresaga3 mengatakan, lokasi objek pengamanan selama Operasi Ketupat Tahun 2022 telah disiapkan guna memantau kelancaran perjalanan mudik. Dia mengimbau masyarakat selalu terapkan prokes. “Terutama memakai masker saat mudik Lebaran,” imbuhnya.

Akun @gustiprabubu mengatakan, lalai memakai masker akan berakibat fatal terhadap kondisi pandemi Covid-19 di indonesia.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Gelar Santunan Anak Yatim

Akun @bfjuna mengingatkan, Covid-19 masih ada, sehingga memakai masker menjadi keharusan untuk melindungi diri dari paparan virus Corona.

“Selama mudik Lebaran, arus balik mendatang dan seterusnya, semoga tidak terjadi lonjakan jumlah positif Covid-19 harian. Jangan kendor prokes. bila perlu dobel masker jika kondisi crowded padat orang,” kata @1404Stj.

Akun @bkombandung mengungkapkan, masker yang baik adalah yang sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Selain masker tersebut, tidak disarankan untuk dipakai. “Menggunakan masker sangat disarankan bagi orang yang bepergian,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.