Dark/Light Mode

Kembali Ke Sekolah Dengan Tetap Disiplin Prokes

Selasa, 10 Mei 2022 06:05 WIB
Ilustrasi. Proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang diikuti 100 persen siswa mulai hari ini di SDN 01 Cilandak Timur Jakarta Selatan, Senin (3/1). (Foto : RIZKI SYAHPUTRA / RM).
Ilustrasi. Proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang diikuti 100 persen siswa mulai hari ini di SDN 01 Cilandak Timur Jakarta Selatan, Senin (3/1). (Foto : RIZKI SYAHPUTRA / RM).

 Sebelumnya 
Akun @indrabustami meminta pihak sekolah tidak buru-buru melakukan kegiatan tambahan di sekolah. “Terutama, kegiatan yang berpotensi mengumpulkan murid dalam jumlah besar dalam waktu bersamaan,” katanya.

“Perketat prokes di sekolah untuk melind­ungi warga sekolah dari paparan Covid-19,” ujar @TrisyanYanis.

Baca juga : Emak-emak Banten Siap Menangkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

“Jadi inget SMA, setiap habis Lebaran masuk sekolah halal bihalal dulu, salam-salaman sama semua guru. Kali ini jangan dulu ya,” tambah @asrirahmaica.

Akun @salmakh___ sudah tidak sabar kembali ke sekolah setelah libur Lebaran. Dia akan mencoba terus mengikuti prokes meski masih terasa belum siap. Dia juga berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

Baca juga : Lebaran Ke Khofifah, Prabowo Dikupasin Nanas

“Liburan sudah selesai, kembali ke rutinitas biasa. Yang sekolah, sekolah. Stay healthy,” kata @myg_013. “Yuk yang sudah mulai seko­lah, ingat tetap disiplin prokes ya,” tambah @ dkksemarang.

Akun @KamiPengajar mengungkapkan, Pemerintah telah memperpanjang masa libur sekolah hingga 12 Mei 2022. Hanya saja, ke­bijakan tersebut berlaku hanya untuk wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Baca juga : Peneliti: Kenaikan Harga Pangan Pengaruhi Daya Beli Masyarakat

Akun @Been4Q59 menilai, perpanjangan libur sekolah merupakan bukti bahwa mudik tahun 2022 tidak sukses. Makanya, dibutuhkan opsi perpanjangan libur sekolah untuk men­gurai kemacetan arus balik mudik.

“Bukan jadi pilihan tepat lantaran meng­ganggu kegiatan belajar mengajar dan kuri­kulum sekolah,” tandasnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.