Dewan Pers

Dark/Light Mode

Siwi Widi Pakai Rp 647 Juta Dari Anak Eks Pegawai Pajak Buat Perawatan Wajah Di Korea

Selasa, 10 Mei 2022 22:54 WIB
Mantan pramugari Siwi Widi. (Foto: Ist)
Mantan pramugari Siwi Widi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pramugari Siwi Widi Purwanti mengaku menerima uang Rp 647 juta dari anak mantan pegawai pajak Wawan Ridwan, M Farsha Kautsar.

Hal itu diakui Siwi Widi saat bersaksi dalam sidang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Wawan Ridwan, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (10/5).

Berita Terkait : Siwi Widi Sebut Anak Eks Pegawai Naksir Kepadanya, Hakim: Pede Banget!

"Benar (menerima Rp 647 juta dari Farsha), waktu itu saya jadi teman dekatnya Farsha, waktu itu Farsha mengenal saya mengaku berusia 28 tahun sebagai pengusaha, bukan mahasiswa, dia mencoba mendekati saya. Dan ada obrolan dimana dia mencoba mencari perhatian pada saya dengan membayarkan sesuatu untuk saya," kata Siwi Widi.

Dia mengaku uang Rp 647 juta itu digunakannya untuk keperluan pribadi. Salah satunya, untuk perawatan wajah di Korea.

Berita Terkait : Link Net Kasih Duit Terima Kasih Rp 700 Juta Ke Pegawai Pajak

"Seperti BAP ibu nomor 22 (uang Rp 647 juta) untuk jalan-jalan, belanja, beli jaket merk Gucci, dan untuk perawatan kecantikan di Korea, apa benar?" tanya jaksa KPK. "Ya, seingat saya begitu," jawab Siwi.

Siwi mengaku tidak tahu asal usul sumber uang Farsha yang dia berikan kepadanya. Menurutnya, Farsha mempunyai usaha namun dia tidak mengetahui jelas apa usaha Farsha. "Dari uangnya sendiri," katanya.

Berita Terkait : Terbukti Terima Suap Dari 3 Perusahaan, Eks Pejabat Pajak Divonis 9 dan 6 Tahun Bui

Dalam sidang ini, Siwi juga mengaku sudah mengembalikan uang yang diberikan Farsha ke KPK. Uang itu diberikan ke penyidik setelah dia mendapat panggilan dari KPK.

"Menurut saya itu bukan uang Farsha, dari pada saya panjang pikir saya kembalikan saja dulu. Sebelum pemberitaan itu saya sudah kembalikan (uang) di Desember atau November di tahun 2021," ungkap Siwi.
 Selanjutnya