Dark/Light Mode

Spekulasi Jenderal Andika Bakal Ikut Pilpres 2024 Rame Di Jagat Maya

Sabtu, 28 Mei 2022 06:50 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Akun @AdamLuthfiandi tidak mempermasalahkan gercep atau ger­ak cepat Jenderal Andika sowan ke Muhammadiyah dan PBNU untuk tujuan pilpres. Apalagi, sebagian syaratnya sudah terpenuhi. “Tapi kan mesti ada partai-partai yang mengusungnya, apa sudah punya,” ujarnya.

Akun @Abe_Mukti mengatakan, keda­tangan Andika ke kantor Muhammadiyah tidak membahas politik. Pertemuan tersebut untuk bertukar pikiran banyak hal tentang masalah bangsa.

Baca juga : Raja Juli Pede PSI Bakal Panen Kursi Di Jateng

“Muhammadiyah dan TNI membahas persoalan kebangsaan, pendidikan hingga kesehatan. Tidak hanya itu, Panglima juga mengapresiasi Muhammadiyah dalam menggerakkan UMKM yang sudah dilakukan selama ini,” tutur @TVMuhammadiyah.

Sementara, @Ganjar__Andika men­jelaskan, kedatangan Andika ke kantor PBNU membicarakan soal keamanan negara. “Mantap dan lanjutkan,” tim­pal @asifudinmajid.

Baca juga : Pelonggaran Prokes Bakal Kerek Mobilitas Wisatawan

Penjelasan serupa dilontarkan @adi_jun07. Kata dia, pertemuan antara Andika dengan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam rangka mem­bahas soal keamanan negara. Pertemuan tersebut patut diapresiasi.”Nah begitu kan proaktif,” tambah @1Aradina.

Akun @Nolito93 mengatakan, kedatan­gan Panglima TNI bukti Muhammadiyah dan NU masih menjadi daya tarik yang seksi bagi calon presiden. Pertemuan tersebut merupakan bukti hebatnya NU yang selalu jadi rebutan menjelang pemilu.

Baca juga : Ini 30 Pemain U-19 Yang Bakal Ikut Turnamen Di Prancis

“Di samping anggotanya yang luar biasa banyak, para tokoh dan kiai NU selalu jadi panutan di negara ini,” ka­tanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.