Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Ngarep Event Hackathon 2022 Jadi Stimulan Mahasiswa Melek Teknologi

Sabtu, 28 Mei 2022 23:40 WIB
Pelaksanaan Final Event Hackathon 2022 di Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, Sabtu (28/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Pelaksanaan Final Event Hackathon 2022 di Sahid Jaya Hotel Yogyakarta, Sabtu (28/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

 Sebelumnya 
Lantunan lagu Indonesia Raya dan Mars SAGA turut mewarnai sebelum pembuka dalam kegiatan Hackathon 2022 dimulai. Dalam Event Hackathon ini juga dilaksanakan kegiatan seminar yang mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif”. 

Seminar ini diisi oleh Ray Rezky Ananda selaku CEO Bantu Ternak, Regional Officer 1000 Startup Yogyakarta dan Alif Fatullah selaku CEO Weslic Indonesia Neotech. Hadiah yang disiapkan oleh panitia Sahabat Ganjar mencapai Rp 22,5 juta, serta Macbook Pro, laptop, piala, dan juga sertifikat.

Baca juga : Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Keterampilan Ke Siswa 18 SMK Se-Solo Raya

Hal ini membuat motivasi dan antusias peserta semakin tinggi. Salah satu peserta lomba Fadhilah Rizki Fatoni, sangat mengapresiasi upaya Sahabat Ganjar meningkatkan kreativitas sekaligus skill generasi muda lewat acara ini.

“Kegiatan ini menurut kami bagus dan sangat memberikan peluang kepada kaum muda untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka. Kami berharap dengan kegiatan ini, kami dapat mengembangkan startup dan aplikasi yang kami buat dengan semaksimal mungkin," kata Fadhilah Rizki Fatoni yang berasal dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca juga : Harry: Indonesia Belum Hoki

Kegiatan ditutup dengan pengumuman hasil pemenang dan sesi foto bersama seluruh peserta lomba Hackathon 2022 se-Daerah Istimewa Yogyakarta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.