Dark/Light Mode

Ketum Mathla'ul Anwar Bantah Dukung Sandiaga Uno

Eksponen 98 Kecam Permainan Politik Identitas

Kamis, 2 Juni 2022 11:51 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantahan ulama Banten yang sebelumnya diklaim ikut mendukung Menparekraf Sandiaga Uno menjadi presiden 2024, menuai sejumlah reaksi keras dari berbagai pihak.

Salah satunya, dari eksponen 98 Banten Ali Soero. Ali menilai, klaim tersebut dapat mengancam perpecahan umat di Banten, dan bahkan di Indonesia.

Baca juga : Sandiaga Pilih Fokus Kelarin Tugas Menteri

"Menjual nama tokoh-tokoh Banten seolah mendukung Sandiaga Uno dengan memainkan politik identitas, ini sudah tidak benar. Dan ini sangat berbahaya bagi Indonesia," ujar Ali, Kamis (2/6).

Dia menyarankan kubu Sandi agar menggunakan cara berpolitik yang benar untuk mengajak masyarakat mendukung Menparekraf itu maju di Pilpres 2024.

Baca juga : Ratusan Milenial Banyuasin Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

"Tapi kalau sudah mengatasnamakan, atau sudah membuat berita seolah-olah tokoh Banten itu mendukung dia, nah ini yang tidak benar. Betul nggak tokoh tersebut mendukung Sandiaga Uno? Ternyata kemarin itu kan banyak yang membantah. Dan kebanyakan tokoh-tokoh itu kan diundang, tapi tidak tahu ada deklarasi dukung-dukungan. Ini yang salah pengundangnya," sesalnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.