Dark/Light Mode

Pendukungnya Seperti Air Dan Minyak

Duet Ganjar-Anies Ambyar

Sabtu, 4 Juni 2022 08:00 WIB
Ganjar Pranowo-Anies Baswedan. (Foto: Instagram)
Ganjar Pranowo-Anies Baswedan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Anies Baswedan tak sudi jika jagoannya hanya menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Anies harus jadi calon presiden (capres).

Seperti diketahui, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh telah mengusulkan duet Ganjar Pranowo-Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 kepada Presiden Jokowi, dan telah mendapat respons baik.

Menanggapi itu, barisan relawan Anies Baswedan dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) hanya ingin jagonya menjadi capres.

“Kami menyambut baik Mas Anies diduetkan dengan siapa saja. Syaratnya, capres. Kalau jadi cawapresnya Ganjar, ya nggak mau lah,” kata Ketua Umum GPMIKH Syarief Hidayatullah kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Anies-AHY Kuda Hitam

Menurut Syarief, kelas Anies adalah presiden. Dalam berbagai survei lembaga kredibel, Anies selalu disimulasikan sebagai capres, bukan cawapres.

Selain itu, relawan pendukung Anies yang gencar mengepakkan sayap di seluruh penjuru negeri juga meminta Anies sebagai presiden.

“Relawan di Jawa Barat mau Anies-Emil, Di Jawa Tengah Anies-Ganjar, di Jawa Timur Anies-Khofifah. Ada juga Anies-AHY, Anies-Sandi dan lainnya. Intinya, relawan maunya Mas Anies capres,” tuturnya.

Syarief mengkalim, Anies memiliki kapasitas dan pengalaman memimpin negeri ini. Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies penuh prestasi.

Baca juga : Relawan Teriak Pak Ganjar!

“Sudah banyak kemajuan dan prestasi yang membanggakan di kancah internasional. Sabtu ini ada gelaran Formula E yang mengundang decak kagum negara luar,” puji Syarief.

Senada, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies Muhammad Ramli Rahim mengaku, relawannya yang sudah tersebar di berbagai pelosok akan mendukung caleg dan kepala daerah dari partai yang mengusung Anies sebagai capres.

“Termasuk dalam Pilpres, siapa pun wakilnya nanti, bagi relawan Anies harus presidennya,” tegasnya.

Sementara, Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania setuju dengan duet Ganjar-Anies. Kata Ketua Umum GP Mania Immanuel Ebenezer, Ganjar-Anies duet maut di Pilpres 2024. Potensi menangnya besar.

Baca juga : Airlangga Cs Hidupkan Tiga Pasang Capres

Selain itu, pasangan ini bisa menjadikan pilpres rekonsiliasi. Agar polarisasi dan perpecahan di masyarakat tidak terjadi lagi. Sebab, Pilpres 2019 benar-benar menguras energi. Pertikaian anak bangsa berlangsung hingga saat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.