Dark/Light Mode

Persiapan Pemilu 2024

Banyak Partai Baru Sibuk Mencari Dukungan Rakyat

Minggu, 5 Juni 2022 06:40 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa)
Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
“Mendekati Pemilu 2024 banyak partai baru yang ber­munculan dan sedang sibuk mencari dukungan rakyat,” ujar @Roasolo2.

Akun @prawirasubarjah menyarankan parpol baru. Kata dia, bila ingin mencari dukungan rakyat, sebaiknya jangan bicara yang membuat antipati kaum Muslim. Dia mengingatkan, pemilih mayoritas di republik ini adalah muslim.

“Carilah topik yang mengesankan dengan kosa kata yang baik dan jangan bicara kalau bukan ahlinya,” saran dia.

Baca juga : Awas, Pancasila Dirongrong

Akun @omlimping mengingatkan publik agar melihat dan mempertimbangkan gagasan parpol yang baru muncul. Dia pun berharap parliament thresh­old dihapuskan demi keadilan dan demokrasi.

“Supaya parpol nggak bisa bersekongkol jahat,” kata dia.

Akun @dukun_politik2 mengatakan, selama partai baru berhasil merumuskan ceruk pasarnya, maka awal sukses sudah diraih. Sehingga, parpol tersebut inggal merumuskan strategi untuk merebut hati para pemilih.

Baca juga : Minat Beli Apartemen di Jakarta Selatan Terus Meningkat

“Pesimis partai yang baru muncul itu akan berumur pan­jang. Biasanya banyak partai baru yang lolos verifikasi saat pemilu hasilnya cuma nol koma sama pemilu berlangsung,” kata @Udin6515.

“Partai baru tapi nggak tahu gimana cari suara di pemi­lu. Hadeuh alamat baru mun­cul terus tenggelam,” ujar @KangAR7570.

Akun @Wisang4321 mengungkapkan, banyak partai baru yang muncul tapi isinya orang-orang lama atau kedaluwarsa. Ujung-ujungnya, hanya meng­habiskan uang rakyat. “Nanti nggak puas bikin parpol baru lagi,” kata dia.

Baca juga : Presiden All Out Dukung Persiapan Pemilu 2024, Pengamat: Apresiasi Untuk Jokowi Dan KPU

Akun @anaswongkamfung menyambung. Dia bilang, parpol yang menginginkan kekuasaan butuh duit, dan mempertahankan kekuasaan juga butuh duit. Sehingga, duitlah pangkal utama kaum politisi, baik di parlemen maupun di kekuasaan.”Mereka lebih pro cukong daripada rakyat,” tudingnya.

Senada dilontarkan @PakJenggot. Kata dia, kebanyakan parpol sudah bergeser orientasi. Kata dia, dari yang seharusnya menjadi wadah tempat buat mencari wakil-wakil rakyat, bergeser jadi tempat buat men­cari rejeki nomplok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.