Dark/Light Mode

Lepas 1.500 Calon Jemaah Haji

Ma`ruf-Yaqut Lebar Senyumnya

Minggu, 5 Juni 2022 06:50 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melepas keberangkatan kloter pertama calon jemaah haji. (Foto : Instagram @gusyaqut).
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melepas keberangkatan kloter pertama calon jemaah haji. (Foto : Instagram @gusyaqut).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahapan pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2022, resmi dimulai. Kemarin, 1.500 calon jemaah haji kloter pertama diberangkatkan ke Tanah Suci. Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melepas langsung keberangkatan para calon jemaah haji itu.

Pelepasan calon jemaah haji itu menjadi pengalaman pertama bagi Ma’ruf-Yaqut dalam kapasitasnya sebagai pejabat negara. Maklum, dalam 2 tahun terakhir, kegiatan haji ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19. Tak heran, dalam pengalaman pertamanya itu, Ma’ruf-Yaqut sangat antusias, senyumnya pun begitu lebar.

Baca juga : Kemenag Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Jakarta

Ma’ruf dan Yaqut melepas keberangkatan kloter pertama calon jemaah haji itu dari 2 lokasi berbeda. RI 2 memimpin pelepasan di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan Yaqut, melepaskan keberangkatan calon jemaah haji dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dimulai dari Yaqut. Pagi buta, Ketum GP Anshor itu, sudah bertandang ke Bandara Soekarno-Hatta. Tampil dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, dibalut rompi vest bandara warna hijau bercap Garuda Indonesia, Yaqut langsung masuk ke dalam pesawat, menemui para jemaah haji.

Baca juga : Calon Jemaah Haji Tahun Ini, 95 Persen Sudah Divaksin

Meskipun mulutnya tertutup masker, dari matanya terpancar aura bahagia. Adik Ketum PBNU Gus Yahya ini, terlihat sangat gembira melihat calon jemaah sudah siap-siap untuk lepas landas.

Yaqut didampingi bos Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Hilman Latif, Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo, serta Abdul Rochman dan Abdul Qodir.

Baca juga : Kemenkes Ungkap Baru 76 Persen Calon Jemaah Haji Divaksin Lengkap

Sebanyak 393 jemaah yang ditemuinya pagi itu, berasal dari embarkasi Jakarta -Pondok Gede. Mereka dijadwalkan berangkat pukul 6 pagi WIB dan tiba pukul setengah 12 siang Waktu Arab Saudi (WAS).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.