Dark/Light Mode

Didampingi Erick Tinjau Sarinah

Mega Senang Banget

Selasa, 14 Juni 2022 06:40 WIB
Presiden ke-5 RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tertawa lebar saat berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, kemarin.
Presiden ke-5 RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tertawa lebar saat berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, kemarin.

 Sebelumnya 
Mega dan Erick nampak asyik jalan-jalan di Sarinah. Keduanya menghabiskan waktu hampir 3 jam. Selain mengelilingi tiap spot lantai, keduanya dan rombongan sempat bersantap siang di Restoran Paviliun.

Mega mengaku sengaja datang ke Sarinah sekaligus memenuhi undangan Erick. "Saya bilang kepada Pak Erick memang sebaiknya saya melihat sebelum nanti diresmikan Presiden Jokowi pada Juli. Ditunjukkan beberapa floor yang menurut saya sangat bagus sangat indah," kata Mega, mengapresiasi.

Dia pun mengucap syukur karena warisan seni peninggalan Bung Karno yang tersemat dalam relief di Sarinah berhasil dipugar kembali. Sebab, diakui Mega, setiap lantai memiliki makna tersendiri. Terutama mengenai dipasangnya kembali ornamen relief.

Baca juga : Bareng Erick Thohir, Mega Kunjungi Galeri Bung Karno Di Sarinah

"Ternyata setelah Bung Karno tidak jadi presiden lagi, relief itu sepertinya dalam tanda kutip disembunyikan. Tapi akhirnya, alhamdulillah dapat dikembalikan," kata Mega.

Mega tampak sumringah ketika berfoto dengan relief yang berisi kisah seorang petani bernama Marhaen. Menurut ibu dari Ketua DPR Puan Maharani itu, relief tersebut adalah peninggalan sejarah dan seni yang amat penting bagi Indonesia. Oleh karenanya, dia amat bersyukur dengan hadirnya peninggalan Bung Karno yang kini dapat dinikmati oleh generasi muda yang mengunjungi Sarinah.

"Menurut saya, dari sisi seni, itu luar biasa sekali. Karena mungkin anak muda sekarang belum mengetahui. Jadi, dari sisi makna, itu bukan main, Indonesia ini punya seniman yang sebetulnya maestro," ujarnya.

Baca juga : Dianna Dee Starlight, Seksi Cuma Buat Konten

Erick menambahkan, pemugaran Sarinah bukan sekadar renovasi fisik semata. Lebih dari itu, ini adalah misi besar untuk memulihkan kembali sejarah bangsa yang selama ini agak terlupakan.

"Seperti yang saya sampaikan kepada Ibu Mega dan telah saya laporkan kepada Bapak Jokowi, saya rasa sarana ini adalah sejarah yang hampir terlupakan. Karena itu, kami izin perbaiki. Jangan sampai generasi muda ini terputus dari sejarah. Semoga ini bisa jadi pengingat sejarah pada generasi muda," papar mantan bos Inter Milan itu.

Sebelum meninggalkan lokasi, Mega dan Erick sempat melewati teras Gedung Sarinah yang kini ramai menjadi lokasi tongkrongan anak muda. Para milenial tampak antusias menyambut kedatangan keduanya. Mereka melambaikan tangan sambil mengabadikan momen kedatangan Mega. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.