Dark/Light Mode

Pakai Kaos Manchester City di Acara PDIP

Gibran Banteng Berkaos Biru

Sabtu, 18 Juni 2022 06:50 WIB
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sedang mengikuti Senam Cinta Tanah Air dengan mengenakan kaos Manchester City. (TIM MEDIA JK/Ade danhur).
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sedang mengikuti Senam Cinta Tanah Air dengan mengenakan kaos Manchester City. (TIM MEDIA JK/Ade danhur).

 Sebelumnya 
Senam ini dipimpin Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, yang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Eriko mengatakan, senam ini harus dijalani dengan halus sebagaimana ajaran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tujuannya, agar para kader bergerak halus.

"Seperti yang disampaikan Ibu Ketum, yang ditegaskan Pak Sekjen, kita harus bergerak halus, soft campaign," kata Eriko, dalam keterangannya.

Baca juga : Niat Eril Ke Swiss Mau Belajar, Tapi Takdirnya Diselamatkan Bu Guru Yang Baik Hati

Senam Sicita ini pun dilaksanakan sebanyak tiga putaran, sebagai simbol tekad PDIP memenangkan Pemilu tiga kali berturut-turut. "Kita mau hattrick tiga kali di Pemilu 2024. Merdeka," kata dia.

Sementara, Hasto menyatakan, seman itu penting untuk melatih fisik. Jika para kepala dan wakil kepala daerah rutin melakukan senam, Pileg, Pilpres, dan Pilkada akan mudah dilalui. "Kalau olahraga ini dilakukan, kita bisa mengikuti setiap tahapan pemilu tanpa mengenal lelah," kata Hasto.

Baca juga : Tingkatkan Kenyamanan Peserta di Pulau Madura, TASPEN Resmikan Gedung Kantor Cabang di Pamekasan

Di dunia maya, gaya pakaian Gibran saat seman ini banyak dikomentari warganet. Akun @weeleemovick berkelar, Gibran lupa membawa jersey klub bola lain yang berwarna merah. “Mungkin lupa bawa jersey MU, Arsenal, Liverpool,” tulisnya.

Akun @FuzzyPhrixus12 menimpali. Dia mengungkit hasil Liga Inggris musik 2021/2022 yang dimenangkan Manchester City. “Karena sudah tahu, yang merah nggak menang musim kemarin,” tulisnya.

Baca juga : Gibran Makin Dekat Ke Jakarta

Ada juga yang mengait-ngaitkan hal ini dengan isu keretakan hubungan Jokowi dengan Megawati, yang beredar pekan lalu. “Pak Jokowi tidak mesra lagi PDIP, ikut juga ke anak,” tulis @aurorawilly0. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.