Dark/Light Mode

Bagi Beasiswa Ke Santri NU

Erick Thohir Dihujani Jerit-jerit Senang

Selasa, 21 Juni 2022 06:50 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pengarah Peringatan ``Satu Abad NU`` bersama para petinggi NU menekan tombol Kick Off, dimulainya rangkaian acara peringatan tersebut, di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin. Hadir juga antara lain, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar dan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf. (ANTARA FOTO).
Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pengarah Peringatan ``Satu Abad NU`` bersama para petinggi NU menekan tombol Kick Off, dimulainya rangkaian acara peringatan tersebut, di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin. Hadir juga antara lain, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar dan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf. (ANTARA FOTO).

 Sebelumnya 
Salah seorang pengajar PPBU Jombang Ustad Manasiful Anam mengatakan, hal tersebut adalah bentuk antusiasme para santri saat bertemu Erick. “Para santri sangat antusias dan sangat menantikan Pak Erick Thohir. Karenanya para santri sangat ekspresif sekali saat bisa berinteraksi dengan beliau,” ujar Ustaz Anam.

Ketua Majelis Pengasuh, Dr KH Moh Hasib Wahab Hasbulloh (Gus Hasib) berterima kasih atas kehadiran Erick dihadapan para santri. Menurutnya, kehadiran Erick menjadi motivasi luar biasa bagi para santri.

Baca juga : Selamatkan Garuda Indonesia, Pengamat: Erick Thohir Lakukan Yang Terbaik

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Erick Thohir yang telah berkenan hadir dan memberikan motivasi yang sangat luar biasa kepada para santri di Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum ini,” tutup Gus Hasib.

Saat silaturahmi itu, Erick juga berziarah ke makam pahlawan nasional yang juga pendiri NU, KH Abdul Wahab Chasbullah, ditemani keluarga Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang.

Baca juga : Mega Senang Banget

Selain ke Wildan, Erick juga memberikan beasiswa kepada santri lainnya yang ikut maju ke depan. Beasiswa pendidikan ini diberikan kepada para santri untuk mengapresiasi keberanian dan meningkatkan kualitas santri PPBU Jombang ke depannya.

Selama ini, Erick memang dikenal dekat dengan kalangan pondok pesantren, khususnya yang milik NU. Hampir tiap pekan, Erick kerap masuk dan keluar pesantren untuk bertemu dengan para kiai dan memberikan motivasi bagi para santri.

Baca juga : Pegiat Medsos: Ganjar-Erick Duet Tepat Teruskan Perjuangan Jokowi

Aksi Erick yang dekat dengan pesantren ini diapresiasi Pengamat Politik dari Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan. Kata dia, aksi Erick ini jadi bukti dirinya diterima warga nahdliyin. Sebagai pejabat publik, Kacung menilai Erick adalah sosok yang mudah bergaul dengan berbagai lapisan. Tidak pilah pilih pertemanan. Meski berlatar belakang pengusaha, Erick masih bersedia turun gunung di organisasi masyarakat.

“Pak Erick jelas salah satu figur publik yang popular. Pengusaha sukses, juga menteri. Belakangan beliau juga gabung ke NU. Ketokohan dan leadership-nya membuat NU tambah gagah,” ucap Kacung. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.