Dark/Light Mode

Mau Ke Acara Berskala Besar, Jangan Lupa Booster Dulu

Kamis, 30 Juni 2022 07:05 WIB
Ilustrasi. Vaksinasi pelajar (Foto: Patra/RM)
Ilustrasi. Vaksinasi pelajar (Foto: Patra/RM)

 Sebelumnya 
Akun @heybibblexjie mengaku antu­sias mendapatkan vaksin booster agar bisa menghadiri acara berskala besar. Awalnya, dia mengaku mager (males gerak) ikut vaksin booster demi pitch­ing film. Tapi, ketika ada pengumuman untuk nonton konser kudu vaksin booster, akhirnya booster juga.

“Ok nggak masalah aku rela divaksin booster demi nonton konser,” katanya.

Akun @DhesunflowerDK mengatakan, sekarang sudah bisa vaksin di Puskesmas terdekat dan masih gratis. Dia juga mengingatkan tidak lupa tetap menjaga kesehatan, dan sepulang konser langsung mandi sama rendam bajunya.

Baca juga : Baznas Bantu Korban Banjir Bandang di Kabupaten Bogor

“Bagi yang nanti mau nonton musik jangan lupa booster ya say,” ujarnya.

Sementara, @mrendyb keberatan den­gan aturan baru tersebut. Menurutnya, aturan itu sudah tidak relevan lagi. Vaksinasi bukan urusan Pemerintah, tapi urusan dokter. “Tidak semua orang bisa divaksin kalau alasannya macam itu di atas,” ujarnya.

Akun @wardanakusuma8 mengung­kapkan, aturan baru ini bertentangan dengan status Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dia heran, sudah level 1 PPKM, tapi masih dipaksa booster.

Baca juga : Marion Jola, Musik Alat Berbagi Kenangan Sama Pacar

“Di Solo bebas tidak boosteran dan tidak maskeran jika ada acara event be­sar,” ungkap @sumedisoloensis.

“Heran deh. Kalau belum vaksin booster mending di rumah saja,” kata @amoreclouds.

Akun @stefani_yuliawati tidak ke­beratan dengan aturan baru terkait wajib booster bagi yang ingin hadir dalam pelaksanaan kegiatan berskala besar. Asalkan, untuk mendapatkan vaksin booster dipermudah. “Mohon dipermu­dah untuk mendapatkan vaksin ketiga,” ujarnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.