Dark/Light Mode

Gerindra Sudah Kantongi Cawapres

Prabowo Belum Tentu Pilih Imin

Rabu, 6 Juli 2022 06:50 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

 Sebelumnya 
Dalam satu kesempatan usai memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, Minggu (3/6), Prabowo juga tak antusias ketika diajak bicara soal Pilpres. "Pilpres (2024) masih lama kan," katanya, singkat saat ditanya wartawan, sambil bergegas masuk ke dalam mobil dinasnya.

Tapi, sejumlah elite kedua parpol kerap bertemu setelah Imin dan Prabowo berjumpa di Kertanegara. Terakhir, mereka ketemuan di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6) malam.

Baca juga : Prabowo Diledek Tifatul

Meskipun tak dihadiri Prabowo dan Imin, pertemuan petinggi kedua parpol ini tetap berlangsung hangat dan gembira. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bilang, pertemuan semacam ini memang sengaja digelar untuk saling mengakrabkan diri.

"Kelanjutan untuk mengakrabkan Partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi dan di tingkat DPD. Kami menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW," kata Muzani, saat itu.

Baca juga : Puteri Gus Dur Nyindir Imin..?

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menduga, belum dibukanya nama cawapres oleh Gerindra mengindikasikan bahwa partai berkepala burung Garuda itu masih membuka peluang dengan partai lain. Artinya, belum bisa dipastikan maunya Prabowo dengan siapa.

“Gerindra memang bisa dekat dengan PKB, tapi belum tentu dengan Cak Imin," kata Adi Prayitno, tadi malam.

Baca juga : Pak Hakim Tercoreng Lagi

Untuk PKB, Adi melihat, akan terus ngotot mendorong Imin menjadi cawapresnya Prabowo. Sebab, PKB tidak akan berkoalisi dengan Gerindra dengan tangan kosong. “Bagi PKB, siapa pun yang mau berkoalisi kan harus menyertakan Cak Imin," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.