Dark/Light Mode

Disindir Hasto Karena `Caplok` Ganjar

NasDem Nggak Ngambek

Selasa, 19 Juli 2022 07:30 WIB
Ketua DPP NasDem, Willy Aditya. (Foto: Istimewa).
Ketua DPP NasDem, Willy Aditya. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem nggak ngambek disindir Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto karena berniat caplok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres. Partai besutan Surya Paloh itu, malah mengajak Hasto untuk ngopi-ngopi. Siapa tahu, PDIP dan NasDem bisa bareng lagi di 2024. Gimana Mas Hasto, mau..?

Ada 2 petinggi NasDem yang menjawab sindiran Hasto itu. Mereka adalah Waketum NasDem, Ahmad Ali dan Ketua DPP NasDem, Willy Aditya. Keduanya sama-sama tidak marah dapat sindiran keras dari Hasto.

Ahmad Ali menganggap, sindiran yang dilakukan Hasto tidak ditujukan pada NasDem. “Mungkin Pak Hasto lagi menyemangati kadernya, jadi NasDem nggak pernah merasa tersindir,” kata Ahmad Ali, kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : NasDem Dorong Saan Ke Pilkada

Ali juga menjawab sindiran Hasto soal partainya yang dianggap menggoda netralitas TNI dengan mengusung Jenderal Andika sebagai capres. Kata dia, jabatan Andika sebagai Panglima TNI akan berakhir di akhir tahun ini. Sedangkan Pilpres 2024, masih tersisa sekitar 2 tahun lagi.

“Usai purnawirawan, Pak Andika akan jadi warga sipil biasa. Dan, dia punya hak politik untuk dicapreskan,” terang Ali.

Willy Aditya juga santai menanggapi sindiran Sekjen PDIP itu. Baginya, saling sindir dalam politik adalah hal biasa. “Tidak masalah juga. Toh, itu hak mereka,” jawab Wily.

Baca juga : Ngobral Rayuan Demi Dongkrak Pamor Diri

Anggota DPR ini justru mengajak Hasto cs untuk membuka silaturahmi dengan NasDem. “Daripada nyindir, ya mending saling menjajaki, siapa tahu cocok. Bisa saja kan?” ajaknya.

Namun, di akhir kalimatnya, Willy malah menyampaikan sindiran balik. Kata dia, bila ada partai yang memiliki kader potensial tapi tidak diusung, maka itu sama saja menipu diri sendiri.

“Lebih baik seperti NasDem, jujur menyatakan bahwa si a layak jadi capres, meski itu bukan kader NasDem sendiri,” sindirnya.

Baca juga : Koalisi Semut Merah Nggak Menggigit

Sebelumnya, sindiran Hasto terhadap NasDem disampaikan saat menghadiri rapat tiga pilar PDIP Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Palangkaraya, Minggu (17/7). Awalnya, Hasto meminta kader banteng fokus bekerja membantu rakyat dan berkonsolidasi. Tak perlu sibuk mengurusi copras-capres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.