Dewan Pers

Dark/Light Mode

"Kawinnya" Belum Resmi

Prabowo Imin Sudah Bersanding Di Baliho

Kamis, 21 Juli 2022 07:26 WIB
Baliho Prabowo-Imin. (Foto: Ist)
Baliho Prabowo-Imin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar (Imin) terus diwacanakan Gerindra dan PKB. Namun, sampai kemarin, "perkawinan" politik pasangan ini belum juga diumumkan secara resmi.

Nah, di saat perjodohan ini belum dipasang "janur kuning", di jalanan-jalanan strategis, Prabowo-Imin ternyata sudah bersanding duluan. Dalam bentuk baliho gede, foto Prabowo-Imin sudah mejeng dengan gagah.

Salah satu baliho Prabowo-Imin itu, mejeng di tikungan Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang Selatan. Ukurannya lumayan besar, sekitar 3 x 6 meter.

Berita Terkait : Waspadalah... Waspadalah...

Baliho ini berdiri paling kanan dari beberapa baliho di sampingnya. Di samping kiri, ada baliho lawas Imin yang lagi kasih selamat untuk Muktamar PBNU. Kemudian di kanan, ada baliho Puan Maharani yang lagi di sawah bareng petani. Disusul kemudian ada baliho iklan properti. Ukurannya mirip-mirip.

Dalam baliho ini, Prabowo-Imin kompak mengenakan jas dan berkopiah dengan warna senada: hitam. Di belakang foto, samar-samar ada gambar lambang Garuda. Di atas kepala foto Prabowo-Imin, ada tiga baris tulisan: Terwujudnya Kebangkitan INDONESIA Raya. Kata Indonesia dicetak tebal warna merah, sementara yang lain warna hitam. 

Lalu, di bawah foto Prabowo-Imin, tertulis nama keduanya dengan ejaan yang berbeda dari aslinya. Yakni: Pa Bowo-Gus Muhaimin. Warna hurufnya merah. Lalu di pojok kiri atas ada dua logo partai. Yakni PKB dan Gerindra.

Berita Terkait : Prabowo, Sudah Lah Kasih Ke Yang Muda

Apakah baliho ini atas instruksi partai atau kreasi masyarakat saja? Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, baliho itu adalah bentuk antusiasme arus bawah. Bukan instruksi partai.

"Tentu akan menjadi salah satu acuan kami dalam menentukan usulan Cawapres ke Pak Prabowo," kata Habiburokhman, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Apakah Imin sudah pasti bakal mendampingi Prabowo? Habiburokhman menjelaskan, mekanisme di Gerindra, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hanya bisa mengusulkan.

Berita Terkait : Harga Kebutuhan Pokok Belum Stabil, Puan Minta Tata Kelola Pangan Diperbaiki

"Keputusan terakhir ada di tangan Pak Prabowo," tegasnya.

Yang jelas, secara pribadi, ia mengaku mendapat banyak masukan terkait duet Prabowo-Imin. Antara lain, dari konstituennya setiap reses ke daerah pemilihannya (Dapil) di Jakarta Timur.

"Mereka bilang serasi dan saling melengkapi," terang anggota DPR di Komisi III ini.
 Selanjutnya