Dark/Light Mode

Kasus Polisi Tembak Polisi

Ada-ada Saja, Momen Pelukan Fadil Dan Sambo Kok Dicurigai

Jumat, 22 Juli 2022 06:30 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mendatangi Kantor Ruang Kerja Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, di Mabes Polri pada Rabu, 13 Juli 2022. (Foto: Istimewa)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mendatangi Kantor Ruang Kerja Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, di Mabes Polri pada Rabu, 13 Juli 2022. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Akun @Noval_chil mengatakan, semua melihat Kadiv Propam (nonaktif) Irjen Ferdy Sambo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sedang main teletubies. Keduanya berpelukan dan nangis-nang­isan. “Sehingga masyarakat meragukan juga objektivitasnya,” ujarnya.

“Gue pikir kejadian seperti ini cuma ada di drama, ternyata kehidupan nyata juga ada,” sahut @Mercede730.

Menurut @Akhmadsuhasan1, semua orang pasti bertanya-tanya melihat momen pelukan dua jenderal polisi, di tengah proses penyidikan kasus tewasnya Brigadir J dalam “peristiwa polisi tembak polisi di rumah dinas jenderal polisi.” Dia menilai pelukan tersebut, pelukan hangat. “Pasti ada apa apa,” duga dia.

Baca juga : Kasus Polisi Tembak Polisi, Hukum Jangan Dilihat Dari Opini

Akun @gunawansewang meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kata dia, pelukan tersebut juga berarti sesuatu yang sudah diketahui.

“Nonaktifkan Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya, karena pasti hasil penyidikannya tidak akan adil. Yang diselidiki temannya sendiri,” ujar @Arachman_maman.

Akun @Untung_sibarani juga menyarankan Kapolri menonaktifkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Tujuannya, supaya proses hukum kasus kematian Brigadir J berjalan lancar.

Baca juga : Kapolri Nonaktifkan Irjen Ferdi Sambo Dari Jabatan Kadiv Propam

“Kapolda Metro Jaya Fadil Imran salah langkah dalam kasus Ferdy Sambo. Padahal karier Fadil lagi moncer,” kata @Empu_Gondrong.

“Satu paket Kapolres Jakarta Selatan dan Kapolda Metro Jaya ini ternyata rupanya? Ya wassalam pak,” ujar @Sego_Pecel. “Pasti berdampak pada karier dari dua jenderal ini,” sahut @David_La_Halim.

Seharusnya, kata @Ahmad_dani

Baca juga : Istri Jenderal Sambo Sering Kasih Duit Ke Adik Brigadir J

bila pelukan jangan divideoin. “Kan ember jadinya,” sesalnya.

Akun @Hartono_hakim berharap, tidak terjadi jiwa korsa yang membabi buta dalam kasus ini. Sebab, keluarga korban menerima ketidakadilan. Dia mengutuk pelakunya sungguh jahanam dengan mengorbankan nyawa.

“Pokoknya jangan sampai kendor, harus usut tuntas masalah ini. Dan se­moga keluarga dari Brigadir j diberikan ketabahan,” ujar @Oppahendi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.