Dark/Light Mode

Hubungan Luhut Vs Mega Dipanas-panasin

Sabtu, 23 Juli 2022 08:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri (kiri). (Foto: IStimewa).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri (kiri). (Foto: IStimewa).

 Sebelumnya 
“Setidaknya kami lihat akhir-akhir ini kriminal, orang stres meningkat. Artinya kemungkinan dampak ekonomi suram,” katanya.

Akun @Indraga4 mengatakan, kalau masih ada pejabat yang dengan tenangnya bilang ekonomi Indonesia baik-baik saja, kemiskinan turun, pejabat gila namanya. Mungkin, kata dia, mereka hanya melihat ekonomi keluarga mereka sendiri.

“Bukan ekonomi rakyat,” ujarnya.

Baca juga : Ribuan Santri Banten Berdoa Supaya Ganjar Jadi Presiden

Sementara, @seruanhl membela Luhut. Dia sepakat Indonesia tidak sama dengan Sri Lanka. Kata dia, hanya orang sakit jiwa yang memprovokasi rakyat Indonesia untuk melakukan aksi demo seperti di Sri Lanka.

“Sebab, Indonesia tidak sedang berada di posisi krisis, sebagaimana yang saat ini terjadi di Sri Lanka,” katanya.

Senada dilontarkan @paksahid1. Dia membenarkan pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Kata dia, hanya orang yang sakit jiwa yang berharap Indonesia rusuh, bergolak seperti Sri Lanka.

Baca juga : NasDem Dan PDIP Bisa Berkongsi

“Mbak Mega juga benar kalau negeri ini tidak diurus dengan benar sangat mungkin seperti Sri Lanka,” katanya.

Akun @RudyCahyo66 menjelaskan, pernyataan Luhut ditujukan untuk Rocky Gerung. Sehingga, tidak ada sangkut pautnya dengan Megawati.

“Ibu Mega mengingatkan pemerintah­an Jokowi supaya bijak dalam mengambil keputusan, agar kejadian di Sri Lanka tak terjadi di Indonesia,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.