Dark/Light Mode

Duet Prabowo-Puan Masih Mungkin

Jangan Samakan Dong Pilpres 2009 Dan 2024

Minggu, 24 Juli 2022 08:00 WIB
Prabowo Subianto-Puan Maharani. (Foto: Istimewa)
Prabowo Subianto-Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Jika ingin duet Prabowo-Puan atau Puan-Prabowo terwujud, maka Puan, yang kini diberi tugas oleh Megawati Soekarnoputri membangun komunikasi politik, harus gesit. Jangan menunggu sampai Gerindra deklarasi akhir bulan ini.

“Kalau sudah deklarasi, maka kesempatan Puan safari ke Gerindra dan duet dengan Prabowo bisa jadi bukan prioritas, walaupun semua bisa berubah,” jelasnya.

Sebelumnya, politikus senior PDIP Panda Nababan pesimis terhadap wacana duet Prabowo Subianto-Puan Maharani di Pilpres 2024.

Baca juga : Mandat Mega Ke Puan, Pengamat: Pesan Untuk Persiapkan Diri Di Pilpres 2024

Dia mengingatkan sejarah Pilpres 2009. Saat itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang juga ibunda Puan, keok saat duet dengan Prabowo.

“Sudah ada pengalamannya. Kita belajar dari itu. Masa mau diulangi lagi dengan anaknya,” kata Panda saat diskusi Adu Perspektif bertema “Langkah Catur Queen & King Maker” digelar Total Politik, Rabu (20/7).

Ayah kandung politisi Putra Nababan itu menegaskan, di luar duet itu, Panda juga menegaskan, Banteng tidak akan mengusung capres dari luar kader partai. Sebab, PDIP punya banyak stok kader yang berkualitas.

Baca juga : Survei LANSKAP: Prabowo Subianto Lebih Mentereng Di Jateng Dan Jatim

“Nggak mungkin capresnya di luar kader,” tutur Panda yang menepis wacana Anies Baswedan-Puan.

Warning Panda Nababan ada benarnya. Sebab, hasil survei lembaga Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) teranyar menyebutkan, nama Puan disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam enam kali simulasi, tetap kalah.

Sementara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pernah mengatakan, partainya telah mengantongi nama-nama bakal cawapres.

Baca juga : LSI Denny JA: Netizen Pegang Peranan Kunci Untuk Pemenangan Di Pilpres 2024

“Saya tidak bisa bilang sekarang, karena takut melanggar aturan,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.