Dark/Light Mode

Autopsi Ulang Brigadir J

Publik Mau Hasilnya Cepat Diungkap, Biar Cepat Beres

Jumat, 29 Juli 2022 07:05 WIB
Pengusutan kasus kematian Brigadir J mulai memasuki babak baru usai Tim Dokter Forensik gabungan merampungkan proses ekshumasi dan autopsi ulang pada Rabu (27/7) kemarin. (ANTARA FOTO/WAHDI SEPTIAWAN)
Pengusutan kasus kematian Brigadir J mulai memasuki babak baru usai Tim Dokter Forensik gabungan merampungkan proses ekshumasi dan autopsi ulang pada Rabu (27/7) kemarin. (ANTARA FOTO/WAHDI SEPTIAWAN)

 Sebelumnya 
Netizen satu suara dengan Susno Duadji. Cerita akan berubah 180 derajat dari awal dan dalang kasus penembakan akan terung­kap setelah hasil autopsi selesai.

Akun @Ollan395 sangat penasaran dengan hasil akhir autopsi ulang jenazah Brigadir J. Dia berharap, dengan autopsi ulang bisa terang benderang dan dra­manya berakhir.

“Bagus dong Pak Susno, kalau berubah dari skenario persekongkolan jahat ke cerita fakta,” kata @Fbx_ar.

Baca juga : Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Di Jambi Dibongkar Pagi Ini

Akun @jojoe_gaza mengatakan, cerita dari kasus ini akan semakin menarik kar­ena akan melibatkan orang-orang besar di kepolisian. Kata dia, keterangan mereka akan berdampak besar dalam kasus ini. “Korban tidak bicara tapi hasil autopsi yang akan bicara,” ujarnya.

Akun @BiBi_FARaway berharap, kea­dilan datang untuk Brigadir Yosua dan keluarganya. Dia sangat kecewa dengan penegak hukum dan penegak keadilan yang dinilai terlalu lamban dalam me­nangani masalah ini.

“Apalagi pada awal-awal pascakeja­dian terkesan menutupi. Mau jadi apa negeri ini,” kata dia.

Baca juga : Kasus Jin Buang Anak Dinilai Lebih Tepat Diselesaikan Di Dewan Pers

“Jangan kelamaan karena semakin liar info/spekulasi yang beredar di masyarakat,” ujar @AdPrabowoR1.

Akun @henbur75 yakin, skenario ka­sus pembunuhan ini akan menemui akhir cerita dan orang/oknum lainnya yang membantu pembunuhan dinonaktifkan. Semua yang terlibat bakalan terproses hukum. Mulai dari Kapolres hingga Bharada E.

“Semoga kasus ini terungkap dengan terang benderang. Agar masyarakat per­caya kepada Polri dan seluruh instansi penegak hukum di negeri ini,” ujar @BuhaHtBalian.

Baca juga : Tim Yang Autopsi Jenazah Brigadir J Hadir Lengkap Ke Komnas HAM

Akun @old_jis percaya masih banyak petinggi Polri yang ingin pensiun den­gan hati damai, sejahtera, tenang tanpa menyimpan rasa bersalah seumur hidup karena menutupi fakta kebenaran. Kata dia, kasus ini tentang nyawa manusia.

“Semoga ke depannya kasus polisi tem­bak polisi dapat selesai dengan terang bend­erang,” ujar @ElfridaHutabar5. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.