Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sikap Projo Berubah

Dulu Pro Jokowi Kini Pro Prabowo

Kamis, 4 Agustus 2022 07:30 WIB
Ketum Projo Budi Arie Setiadi. (Foto: Twitter/@BudiArie_).
Ketum Projo Budi Arie Setiadi. (Foto: Twitter/@BudiArie_).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedekatan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ternyata bikin baper alias bawa perasaan banyak orang. Projo, relawan yang sudah 2 kali ikut memenangkan Jokowi sebagai presiden, salah satu yang baper dengan kemesraan dua tokoh itu.

Bila dulu relawan yang dipimpin Budi Arie Setiadi itu, pro ke Jokowi, kini terang-terangan pro ke Prabowo. Dukungan Projo ke Prabowo ini bikin riuh dunia maya.

Berita Terkait : Jokowi Memuaskan Di Mata Pemilihnya

Dukungan Projo ke Prabowo diucapkan langsung oleh bosnya, Budi Ari. Pria yang kini menjabat Wakil Menteri Desa PDTT ini menyebut, hanya Prabowo tokoh yang memenuhi syarat sebagai capres. Selain elektabilitasnya yang tinggi, Prabowo adalah ketum partai yang didorong maju oleh pengurus partainya sebagai capres.

“Pak Prabowo itu capres yang pasti,” kata Budi Arie, kemarin. “Pak Prabowo ini punya komitmen yang serius melanjutkan program-program Pak Jokowi, khususnya IKN. Pak Prabowo juga memiliki pengalaman sebagai Menhan dan berkomitmen untuk membangun postur pertahanan yang baik bagi Indonesia,” sebutnya.

Berita Terkait : Jokowi: Kita Masih Berduka...

Namun, Budi Arie belum secara tegas menyatakan dukungan Projo kepada Prabowo. Ia mengaku masih menunggu arah telunjuk Jokowi. “Kalau Projo tegak lurus ikut perintah Jokowi. Siapa pun yang didukung Pak Jokowi, pasti kita dukung,” tutur dia.

Di dunia maya, perubahan sikap Projo ini ditanggapi beragam warganet. Akun @asgardiants misalnya. “Yaelah politik mah gak ada temen dan musuh abadi. Mau deket kek, musuhan kek, ntar juga bakal berubah kalau urusan kepentingan dan keuntungan,” cuitnya. “Seru ini. Diawali Projo dukung Ganjar. Sekarang ada Projo dukung AHY. Dukung Prabowo. Dukung Anies. Sip,” komentar @Julian303.

Berita Terkait : Cuaca Cerah Sambut Kedatangan Jokowi Di Moskow

“Sinyal kuat adanya koalisi Gerindra dengan PDIP. Dan tampaknya PKB akan gabung, karena PKB makin jauh dari PKS,” cuit @Jayabay1947190. “Bisa calon tunggal nih, karena partai lain bakal nyusul. Mereka tahu arah angin. Danbakalan duduk di pojokan nih Demokrat dan PKS,” samber @cuanbaksit. “Prabowo Presiden RI 2024 penerus Pak Jokowi Macan Asia Mengaum,” timpal @pejuangnkri77.