Dark/Light Mode

Camp Religi Se-ASEAN Dan Milad Ke-45 BKPRMI Akan Dibuka Waketum DMI

Kamis, 4 Agustus 2022 14:54 WIB
Dari kiri: Ketua Umum DPP BKPRMI Datok Said Aldi Al Idrus, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin. (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Ketua Umum DPP BKPRMI Datok Said Aldi Al Idrus, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin akan membuka Camp Religi se-ASEAN serta peluncuran Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (5/8/). Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP BKPRMI Datok Said Aldi Al Idrus saat bersilaturahmi dengan Syafruddin, di Jakarta, Rabu (3/8).

Said Aldi menjelaskan, Camp Religi se-ASEAN, Latihan Mujahid Dakwah II Lembaga Pembinaan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LMD II LPPDSDM), Pendidikan dan Pelatihan Khusus Provost Brigade BKPRMI, Festival Gema Sakinah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (Gemas LPPKS), diisi dengan bakti sosial seperti membersihkan 45 ribu masjid se-ASEAN, memberikan bingkisan kepada 4.500 kaum dhuafa dan 4.500 anak yatim, serta makan siang untuk 1.000 kaum dhuafa. Dia menerangkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur seluruh kader BKPRMI se-Indonesia, yang sudah 45 tahun mengabdi kepada umat dan bangsa dengan menciptakan generasi qur'ani yang cerdas dan jujur.

Baca juga : BKPRMI Bersihkan 45 Ribu Masjid Se-ASEAN Di Milad Ke-45

"Ini diselenggarakan berkat dukungan seluruh kader BKPRMI di DPW, DPD, DPK, DPdes diseluruh Indonesia yang hingga saat ini terus bergerak untuk kepentingan umat," kata Said Aldi didampingi Wasekjen Haryani, Bendahara Umum Neneng Anita, Kepala Staf Brigade Yuri Hermawan, Ananda Putra, Junaidi pohan, dan Srikandi Brigade BKPRMI, di Jakarta, Kamis (4/8).

Said mengungkapkan, Camp Religi ini juga diisi dengan pembukaan Food Bank BKPRMI dan DMDI yang akan memberikan bingkisan 1.000 kepada kaum dhuafa dan anak yatim di DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara. Said Aldi mengucapkan terima kasih kepada Syafruddin yang selalu memberikan motivasi dalam membina Pemuda Masjid di Indonesia.

Baca juga : KPU Lamongan: Pemilu Dan Pilkada Tak Akan Ditunda

“Beliau selalu mengingatkan agar BKPRMI menggerakkan seluruh kader Pemuda Masjid dengan mandiri, jujur dan amanah menjalankan fungsi pemuda masjid dalam membina generasi qur'ani," sambung Sekretaris Jenderal Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ini.

Syafruddin mengkonfirmasi kehadirannya untuk membuka Camp Religi se-ASEAN ini. “Harus kita dukung bersama dan saya akan hadir untuk membuka acara tersebut,” ujar Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI ini.

Baca juga : PM Belanda Minta Maaf, Kemlu RI: Apa Makna Di Balik Itu?

Ketua Panitia Maisar Setiawan mengatakan, Camp Religi se-ASEAN juga akan dihadiri Ketua DPW serta Kader BKPRMI se-indonesia. Ia berharap, dengan kegiatan ini, silaturahim kader BKPRMI di Indonesia dan ASEAN makin erat.

“Pemberian bingkisan dapat mengurangi beban ekonomi saudara kita kaum dhuafa dan anak-anak yatim. Serta menjadi inspirasi kader BKPRMI dalam menyantuni masyarakat yang kurang mampu dimana saja berada. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk keikutsertaan BKPRMI dalam membantu Pemerintah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya yang kurang mampu," ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.