Dark/Light Mode

Berani Tindak Tegas 25 Polisi Di Kasus Brigadir J

Jenderal Sigit Makin Harum

Sabtu, 6 Agustus 2022 06:35 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri), dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (kanan) menyampaikan keterangan pers terkait penyidikan kasus penembakan Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). (ANTARA FOTO)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri), dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (kanan) menyampaikan keterangan pers terkait penyidikan kasus penembakan Brigadir J di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). (ANTARA FOTO)

 Sebelumnya 
“Teruskan niat baikmu Pak Sigit. Maju terus Pak Kapolri,” ujarnya.

Desakan serupa dilontarkan @KaredokLeunca__. Kelakuan 25 personel tersebut sangat mempermalukan presisi Polri. Kelakuan tersebut membuktikan bahwa mereka tidak pantas jadi polisi.

“Saya minta ke-25 orang atau lebih personel Polri yang tak profesional terkait penanganan kasus meninggalnya Brigadir Yosua dipecat,” desak dia.

Baca juga : Anggota Komisi III DPR Optimis Kasus Brigadir J Bakal Tuntas

Akun @RiniMagdalena4 mengatakan, indikasi 25 orang polisi membantu menyembunyikan alat bukti atau menghalangi penyelidikan sudah cukup jelas. Harusnya, dipecat secara tidak hormat lanjut proses hukum. “Itu baru presisi dan keren,” tegasnya.

Akun @JambulMbok yakin, kasus Brigadir J akan menjerat banyak oknum yang terlibat. Dia berharap, mutasi ke-25 personal Polri menjadi titik awal polisi benar-benar presisi. Termasuk juga untuk kasus-kasus lainnya seperti narkoba. “Itu saja harapan saya, aku pendukungmu Pak Listyo Sigit,” katanya.

Akun @pengarang_sajak me-mention akun Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo @ListyoSigitP. Dia meminta maaf karena pernah meragukannya. Ternyata, Jenderal Sigit polisi jempolan yang tidak tersandera apa pun.

Baca juga : Kasus Brigadir J, Pemerhati Hukum: Polri Harus Diselamatkan

“Mutasi di kasus Brigadir J begini bersih-bersih di Polri. Semoga polisi-polisi baik yang berprestasi bisa dapat kesempatan lebih besar,” ujarnya.

Akun @Mzis6591 meminta Kapolri tidak berhenti pada 25 orang anggota polisi yang diduga menghalangi penyelidikan. Dia mendesak Kapolri memecat semua pelaku yang merencanakan, melakukan, menghilangkan dan memberikan keterangan visum sebelumnya dalam kasus Brigadir J.

“Mohon juga dibuka siapa 25 orang itu agar orang lain waspada terhadap pengkhianat, para pengecut, yang bisa dibeli dengan uang sehingga mereka tega melakukan kejahatan terstruktur berjamaah,” kata @ninealaine.

Baca juga : Jadi Tersangka Pembunuh Brigadir J, Bharada E Ditahan Di Bareskrim

Akun @id_nurji mengatakan, sebagai masyarakat awam tentang hukum, mendukung Kapolri Sigit menegakkan hukum secara proporsional dan transparan dalam membuka kasus ini.

“Semoga institusi ini kembali harum di mata masyarakat Indonesia,” harapnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.