Dark/Light Mode

Hadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Di Surabaya

Mendagri Kenang Peristiwa Hotel Yamato

Minggu, 14 Agustus 2022 19:32 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, Mendagri mengingatkan para generasi penerus agar terus menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab, hal itu merupakan modal terpenting bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu, Mendagri pun mengapresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dinilainya responsif terhadap gerakan ini.

Baca juga : Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat Deklarasikan Airlangga Presiden

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan kehadiran Mendagri dalam kegiatan itu memberikan semangat kepada seluruh elemen strategis di Jawa Timur.

"Kenapa kehadiran Bapak disambut dengan sholawat? Sebab kalau ada sholawat Nabi, maka Insyaallah Nabi akan hadir bersama kita dan Insyaallah moderasi dan toleransi juga akan hadir di tengah kita semua," ujar Khofifah.

Baca juga : Dirjen Kemendagri Serahkan Bendera Secara Simbolis Ke Tim Pencanangan

Selain Gubernur Jawa Timur, hadir dalam kegiatan ini Kapolda Jawa Timur Nico Afinta beserta jajaran, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan seluruh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.