Dark/Light Mode

Indonesia Butuh Pendekar Hukum Dan Keadilan

DPP JATMI: Mahfud Layak Jadi Tokoh Alternatif Pemimpin Nasional

Selasa, 16 Agustus 2022 18:51 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Istimewa)
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jam’iyah Thoriqoh al-Mu’tabaroh (JATMI) mendukung dan mendoakan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjadi pemimpin Indonesia. Mahfud MD dinilai sebagai tokoh alternatif untuk Pilpres 2024.

Demikian bunyi surat resmi DPP JATMI yang diteken oleh Ketua Umum DPP Jatmi KH. Muhammad Tauhid, Sekjen H. Miftahul Falah, Rois Aam KH. Abdur Rouf Syafei dan Katib Aam KH. Maryudi.

Alasan DPP JATMI mendukung Mahfud MD adalah karena sepak terjang dan langkah-langkahnya menyelesaikan berbagai persoalan hukum di Indonesia. Salah satunya kasus menggemparkan yang melibatkan institusi Polri baru-baru ini.

Baca juga : Tanpa Ciro, David Da Silva Masih Jadi Andalan Persib

"Apa yang dilakukan Menko Polhukam, Pak Mahfud MD dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi penegak hukum," tulis surat pernyataan DPP JATMI yang diterima RM.id, Selasa (16/8).

Dia yakin, melalui mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang memiliki track record jelas sebagai pendekar hukum dan keadilan, NKRI akan menjadi negara hukum yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Sepak terjang Pak Mahfud MD saat ini berisiko dan penuh rintangan. Kami DPP Jatmi selalu memberikan doa agar beliau diberikan kekuatan lahir dan batin dan selalu dalam lindungan-Nya," tulis pernyataan ini.

Baca juga : Bos Indonesia Power Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama

Dengan berbagai pengalaman dan track record yang mumpuni, khususnya di bidang penegakan hukum, DPP Jatmi menilai, Mahfud MD layak untuk dipertimbangkan sebagai tokoh alternatif kepimpinan nasional pada Pemilu 2024.

"Beliau berhasil menjaga pilar-pilar negara. Seperti sabda Nabi Muhammad, salah satu Pilar kemaslahatan umat dan bangsa adalah tegaknya hukum yang berkeadilan," tandasnya.

Wakil Ketua Umum DPP JATMI KH. Mukhlas membenarkan surat pernyataan ini. "Betul itu resmi dari kami sebagai bentuk dukungan moril daei kalangan pengamal jam'iyah thoriqoh mu'tabaroh Indonesia terhadap Menko Polhukam," kata KH. Mukhlas dikonfirmasi, Selasa (16/8).

Baca juga : Wartawan Pejuang Tuan MH Manullang, Sangat Layak Jadi Pahlawan Nasional

Tak hanya dukungan terhadap upaya Mahfud menjaga penegakan hukum tetap berjalan di relnya, DPP Jatmi juga berharap Mahfud menjadi tokoh alternatif dalam kepemimpinan nasional 2024 mendatang.

"Rekam jejak beliau tak kalah gemilang dari nama-nama yang muncul sebagai calon pemimpin saat ini. Publik perlu diberi alternatif pilihan tokoh yang bersih dan integritasnya tak diragukan ini," pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.