Dark/Light Mode

Maksimalkan APBN 2023 Buat Kepentingan Rakyat

Jumat, 19 Agustus 2022 08:05 WIB
Ilustrasi APBN. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi APBN. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Kan sekarang statusnya negara berkembang nih, semoga di waktu dekat bisa jadi negara maju dan angka penganggu­ran semakin rendah, aamiin,” harapnya.

Akun @hai_tika mengatakan, 5 fokus APBN 2023 akan membuat ekonomi Indonesia semakin solid. Meski Indonesia menghadapi ketidakpastian global, namun kebijakan fiskal 2023 diarahkan pada peningkatan produktivitas untuk ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Baca juga : Gerindra Minta APBN Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

“Selalu optimis tahun 2023 ekonomi negara Indonesia bakal tumbuh pesat dan lebih baik dari sebelumnya,” tutur @Sandifah20.

Akun @Sandifah20 juga berharap, ang­ka kemiskinan dan pengangguran berkurang dan mampu menjadi negara dengan kekuatan ekonomi sebanding dengan negara maju lainnya.

Baca juga : Demokrat Ingin Selalu Dekat Dengan Rakyat

Akun @SahabatSaber memuji Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang tidak pernah lelah mengatur APBN meski dunia diterpa ketidakpastian global. Kata dia, Indonesia beruntung mempunyai Menkeu Sri Mulyani. “Perlahan, kita bisa terus menuju Indonesia maju,” katanya.

Menurut @WahidZuhairi, dengan kon­disi dunia yang bergejolak secara ekono­mi, Indonesia masih bertahan dengan laju inflasi rendah. Dia yakin, Pemerintah menyusun APBN yang responsif dan antisipatif, sehingga tetap fleksibel meng­hadapi disrupsi global masa depan.

Baca juga : Menkeu: APBN 2023 Tahan Guncangan Hadapi Ekonomi Global

“Utamakan APBN untuk mensejahtera­kan rakyat kecil. Usul saya selaku rakyat kecil, batalin Ibu Kota Negara (IKN) pak, fokus bela rakyat kecil,” pinta @HariyantoStmm. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.