Dark/Light Mode

Sudah Dibantah Polisi

Bunker Di Rumah Sambo Ada Yang Percaya, Ada Yang Tidak

Rabu, 24 Agustus 2022 06:30 WIB
Rumah mewah milik Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa).
Rumah mewah milik Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Seharusnya kekayaan, termasuk ru­mah dan uang temuan di rumah Ferdy Sambo disita negara,” ujar @adan­gjuanda194.

Akun @Christian_jolodong kesal karena kepolisian masih berusaha menutupi temuan uang Rp 900 miliar milik Ferdy Sambo di rumahnya. Dia bilang, keper­cayaan publik kepada kepolisian sudah terkikis. “Masihkah kita percaya polisi-polisi itu,” tanya dia.

Baca juga : Diduga Data IndiHome Bocor, Reza: Ada Yang Ingin Memojokkan Telkom

Akun @Teguh_Purnama menyam­bung. Dia bilang, untuk saat ini masyarakat tidak bakal percaya dengan pernyataan polisi. Soalnya, bila temuan uang itu terbukti dan ada yang menyangkal, bisa terkena pemecatan.

“Polisi jangan menyangkal temuan uang tersebut. khawatir bila nanti ter­bukti, ada yang malu seperti Kompolnas kemarin malah jadi blunder,” ujar @ Cah_Ndeso.

Baca juga : Fraksi Gerindra: Tak Ada Yang Salah Dengan Pidato Bamsoet

Sementara, @Singkong_Apik membela polisi. Dia meminta pengacara Brigadir J fokus dengan kasus pembunuhan, bukan malah melempar isu ke mana-mana.

Terpisah, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo membantah informasi keberadaan bunker yang berisikan uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo.

Baca juga : Banteng Tumbang Kalau Jalan Sendiri

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beber­apa tempat Irjen FS, info soal bungker Rp 900 miliar tidaklah benar,” ujarnya.

Dedi menyampaikan, tim khusus memang melakukan penggeledahan di rumah Sambo. Penyidik juga melakukan penyitaan beberapa barang bukti untuk pembuktian di persidangan. “Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro-justitia,” pungkas Dedi. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.