Dark/Light Mode

Adukan Fitnah Faizal Assegaf Ke Bareskrim

Erick Datang Sebagai Seorang Ayah

Rabu, 31 Agustus 2022 07:30 WIB
Erick Thohir menandatangani surat tanda terima laporan polisi di Ruang Konsul SPKT Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/8) petang. (Foto: Istimewa)
Erick Thohir menandatangani surat tanda terima laporan polisi di Ruang Konsul SPKT Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/8) petang. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mantan Ketua Komnas HAM ini juga membantah tuduhan Faizal, yang menuduh Erick hanya menggertak dan tidak membuat laporan.

“Sekarang ada tuduhan baru lagi bahwa beliau datang secara goib. Itu cara Faizal lari dari tanggung jawabnya,” ucap Ifdhal.

Menurut Ifdhal, proses pemberkasan informasi sudah selesai dan dokumen pelaporan sudah ditandatangani. Termasuk saksi-saksi sudah dihadirkan untuk memberikan keterangan.

Baca juga : Kasus Polisi Tembak Polisi Masih Banyak Tanda Tanya

Pengacara dari IMF Lawfirm ini menyebut fitnah yang dilakukan Faizal dalam akun media sosialnya, sangat keji dan tidak beradab.

Ia menilai fitnah tersebut menunjukkan buruknya akhlak si pelaku. Sangat melukai dan mencederai kehormatan setiap orang, termasuk Erick sebagai kepala keluarga bagi istri dan anak-anaknya.

“Kata Pak Erick, ini soal marwah keluarga. Anak itu adalah titipan Allah dan amanah yang harus kita jaga. Jadi postingan itu sangat mengganggu kehidupan keluarga, terutama bagi anak-anaknya,” terang Ifdhal.

Baca juga : Tim Pengacara J Lapor Ke Bareskrim Polri, Dugaannya Pembunuhan Berencana

Meskipun tengah dihadapkan dengan fitnah keji, aktivitas Erick selaku Menteri BUMN tetap dijalankan dengan baik. Terakhir, ia masih menghadiri rapat kerja (raker) dengan Komisi VI DPR, kemarin.

Warganet ikut mendukung Erick melaporkan Faizal. “Nah loh, Pak Erick Thohir ga main-main soal kasus tersebut! Bagus Pak laporkan Faizal Assegaf ke Polisi dan minta kasus ini diusut tuntas #ETBanget,” cuitnya.

“Langkah tegas Erick Thohir menyerahkan kasus fitnah ini ke kepolisian merupakan keputusan yang sangat tepat,” @Aryprasetyo85. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.