Dark/Light Mode

Poligami Solusi Atasi HIV/AIDS, Setuju...?

Kamis, 1 September 2022 08:05 WIB
Ilustrasi Poligami. (Foto: Rahma.id)
Ilustrasi Poligami. (Foto: Rahma.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memberi solusi untuk mencegah HIV/AIDS yang meningkat di wilayahnya. Yaitu, dengan menikah dan poligami. Pasalnya, menikah dan poligami akan menjauhkan diri dari perbuatan zina.

Poliklitik mengunggah dua meme berkaitan dengan pernyataan poligami bisa mencegah penyakit HIV atau AIDS.

poligami bisa mencegah penyakit HIV atau AIDS

Pertama, seorang wartawati sedang mewancarai seseorang pria yang mengena­kan blangkon. Pria tersebut mengatakan, menikah dan poligami akan menjauhkan dari HIV dan AIDS.

Baca juga : Jokowi Tolak Politik Identitas, PKB Setuju

Kedua, pria yang mengenakan blang­kon itu lantas bertanya kepada warta­wati yang mewancarainya. “Neng udah kawin,” tanya orang tersebut.

Poliklitik mengatakan, di Indonesia ada wakil gubernur yang mengusulkan poligami sebagai cara menekan angka kasus HIV/AIDS.

Sementara, di Jepang, ilmuwannya berhasil mengembangkan vaksin untuk menangkal HIV/AIDS dan saat ini memasuki tahap uji klinis.

Baca juga : Parpol Jangan Sok Alim Atau Nasionalis Deh...

Lalu di Amerika, lanjut Poliklitik, perusahaan farmasi mengklaim telah menemukan obat efektif mengobati HIV/ AIDS.

“Kalau jadi WHO, kalian lebih percaya mana?” tanya Poliklitik dalam caption-nya.

Akun @Kulo_Tenyaho mengingatkan Wagub Jabar. Kata dia, sebagai pejabat publik, kalau mau memberikan statement dipikir dulu dan ditimbang. Baru setelah layak, disampaikan ke publik. “Jangan asal jlos saja,” ujarnya.

Baca juga : Kementan Cari Solusi Atasi Harga TBS Supaya Normal Lagi

“Wagub Jabar ini memang super cer­das, sebelumnya bully pada anak-anak itu biasa dan sekarang ide poligami. Mantap,” sindir @Kuncuro.

Akun @Agung_Nuput menyarankan Wagub Jabar mempraktekkannya terlebih dahulu agar masyarakat mengikutinya. Segala sesuatu lebih efektif dengan con­toh.

“Kasihan warga Jabar punya pemimpin yang tidak kreatif dan cuma berpikir prag­matis saja,” ujar @Pimpin_Nagawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.