Dark/Light Mode

Poligami Solusi Atasi HIV/AIDS, Setuju...?

Kamis, 1 September 2022 08:05 WIB
Ilustrasi Poligami. (Foto: Rahma.id)
Ilustrasi Poligami. (Foto: Rahma.id)

 Sebelumnya 
Menurut @Genos_Gautama, percuma saja poligami bila akhirnya tetap jajan di luar. Malahan, kasihan anak-anak dari pernikahan poligami banyak yang tidak terurus, sehingga menambah masalah sosial.

“Sudah poligami tapi masih senang jajan di luar, malah tambah banyak yang kena penyakit AIDS,” tambah @ Putra_Dewantara.

Baca juga : Jokowi Tolak Politik Identitas, PKB Setuju

Akun @Ahmad_Ramadhy menyesal­kan masalah penyakit AIDS ditarik-tarik ke poligami. Menurut dia, Pemerintah bisa menggandeng para ulama untuk menasihati umatnya menjauhi perbuatan zina.

“Tidak ada relasi bahwa poligami akan menurunkan tingkat penyakit AIDS. Yang penting, pria berkarakter baik,” kata @ Hansent_Salim.

Baca juga : Parpol Jangan Sok Alim Atau Nasionalis Deh...

Namun, @Fadliel_Arif setuju dengan usulan Wagub Jabar. Dia bilang, poligami merupakan anjuran agama sehingga tidak masalah bila dilakukan.

Akun @Eyang_Putri membenarkan apa yang disampaikan Wagub Jabar bahwa poligami mencegah penyakit AIDS. “Banyak keluarga poligami yang hidup bahagia,” katanya.

Baca juga : Kementan Cari Solusi Atasi Harga TBS Supaya Normal Lagi

“Sekalian usul ke DPR agar orang po­ligami mendapat subsidi dari Pemerintah untuk isteri kedua hingga keempat,” sahut @Budi_Aditya.

Menurut @ipung_rosyid, usul Wagub Jabar sesuatu yang menarik. Dengan poligami, lebih banyak wanita yang di­ayomi, sehingga menjadikan lebih sedikit yang jualan dan menyebarkan penyakit AIDS. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.