Dark/Light Mode

Bakal Dibuka Presiden Jokowi

Sekjen PBB Dan Director WHO Dijadwalkan Menghadiri Konferensi Konsil Kedokteran Internasional Di Bali

Kamis, 1 September 2022 20:35 WIB
Direktur Konsil Kedokteran Internasional (IAMRA) Prof. Taruna Ikrar saat audiensi dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, di Jakarta, Senin (29/8) ) lalu. (Foto: Istimewa)
Direktur Konsil Kedokteran Internasional (IAMRA) Prof. Taruna Ikrar saat audiensi dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, di Jakarta, Senin (29/8) ) lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsil Kedokteran Internasional (International Association of Medical Regulatory Auhtorities/IAMRA) akan menggelar konferensi internasional di Bali, 2023 tahun depan. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir langsung dalam pertemuan internasional tersebut.

Ketua Konsil Kedokteran, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Prof Taruna Ikrar mengatakan, kegiatan mendapat dukungan penuh dari Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca juga : Perkuat Jaringan Internasional, Dosen iSB Hadiri Konferensi Internasional ICMAC

"Menteri Investasi berkomitmen untuk mensupport secara maksimal pelaksanaan, Internasional Conference dan 14th General Assembly Konsil Dokter Se-Dunia /IAMRA," kata Taruna dalam keterangannya, Kamis (1/9.

Guru besar di dua universitas di Amerika Serikat ini mengatakan, konferensi internasional IAMRA ini akan berlangsung di Bali 6-10 November 2023. Lokasinya di Bali Nusa Dua Convention Center. General Assembly IAMRA ini akan dihadiri ratusan negara dari perwakilan Konsil-konsil Dokter Seluruh Negara. 

Baca juga : Presiden Jokowi Dijadwalkan Shalat Idul Adha Di Masjid Istiqlal

“Rencananya SekJen PBB dan Dirjen WHO (World Health Organization/Badan Kesehatan Dunia PBB) Tedros Adhanom Ghebreyesus juga akan hadir dalam kegiatan ini," sambung dia.

Dokter jebolan Universitas Hasanuddin dan Universitas Indonesia ini menjelaskan, menteri dan pimpinan lembaga negara di berbagai belahan dunia juga rencananya akan hadir dalam forum ini. Selain tentunya Konsil Kedokteran, kemudian Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan, Kementerian Investasi dari berbagai negara di dunia.

Baca juga : Presiden Jokowi: Bulan Depan, Jalan Utama Dari Jalan Tol Balikpapan Siap Dibangun

“Diharapkan dibuka oleh kepala negara Presiden Joko Widodo,” pungkas Taruna Ikrar.

Sebagaimana diketahui, Ketua Konsil Kedokteran KKI, Prof Taruna Ikrar terpilih sebagai Director  International Association of Medical Regulatory Auhtorities /IAMRA atau Konsil Kedokteran Internasional di Washington DC, Amerika Serikat Oktober 2021 lalu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.