Dark/Light Mode

Selalu Moncer Di Survei

Para Kiai Di Daerah Nanya Nih Kapan Prabowo-Imin Deklarasi

Minggu, 11 September 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

 Sebelumnya 
Pria yang akrab disapa Cak Udin itu menerangkan, saat ini, deklarasi Prabowo-Cak Imin-sapaan akrab Muhaimin Iskandar tengah digodok. Apalagi kini, para kiai dan sesepuh telah banyak bertanya kapan duet maut ini diumumkan.

“Banyak kiai-kiai yang meminta ke kita untuk segera mendeklarasikan duet Gus Muhaimin dengan Pak Prabowo. Terutama setiap kita keliling ke daerah, selalu ditanyain, kapan diresmikan duet pasangan ini? Bahkan, sejumlah kiai memberi peringatan agar jangan sampai pasangan ini dipisahkan, karena bisa kalah,” bebernya.

Baca juga : Imin Cs Berprasangka Baik

Dikatakan, PKB dan Gerindra memang saling menguatkan. KIR juga semakin maju dengan rencana didirikannya Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB di tingkat pusat dan daerah. Selain itu, duet Prabowo-Cak Imin dinilainya saling meningkatkan elektabilitas.

“Hal itu tercermin di berbagai survei. Bahkan disebutkn sebagian pemilih PKB memilih Pak Prabowo sebagai capres jika pasangannya Gus Muhaimin,” tambahnya.

Baca juga : Gelar Acara Bareng Di Berbagai Daerah, PKB-Gerindra Makin Mesra

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menegaskan, Prabowo capres sudah final. Sehingga Partai Gerindra tidak terpengaruh dengan safari politik Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani maupun manuver Sandiaga Uno.

Soal koalisi, Gerindra juga sudah terikat dengan PKB. Artinya, lanjut Desmond, soal cawapres pun, Partai Gerindra harus berdiskusi dengan kawan koalisi yakni PKB, khususnya Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar. “Saya lebih setuju sama Pak Muhaimin daripada yang lain,” kata Desmond dalam pesannya.

Baca juga : Darmadi: KPPU Diperkuat, Hadirkan Persaingan Usaha Sehat

Ditegaskan, Partai Gerindra tak akan meninggalkan seseorang yang telah dekat dan kini semakin mesra. “Gerindra bukan partai yang suka ninggalin orang. Apalagi Gerindra dan PKB sudah sangat akrab dan harmonis,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.