Dark/Light Mode

Buru @bjorkanisme

Cari Harun Masiku Saja Nggak Becus, Kok Mau Cari Bjorka

Senin, 12 September 2022 06:35 WIB
Foto profil user BreachForums Bjorka. (Tangkapan layar Breached Forums)
Foto profil user BreachForums Bjorka. (Tangkapan layar Breached Forums)

 Sebelumnya 
Menurut @knpiharis, aksi yang dilakukan @bjorkanism luar biasa sekali. Sebab, kata dia, aksinya tersebut telah membuat gaduh satu republik. “Siapapun dia, saya sangat salut atas keberaniannya,” puji dia.

Akun @Aku08 meminta Pemerintah tidak perlu repot-repot cari Bjorka apa lagi pakai Undang-Undang ITE. Lebih baik, kata dia, Pemerintah instrospeksi kenapa data-data penting bersifat rahasia bisa diretas.

“Bagusnya, mikir kenapa hal itu bisa terjadi,” saran dia.

Baca juga : Poros Muda Indonesia Nggak Setuju Kapolri Dinonaktifkan

Lucunya, kata @callmeHiraeth, “aparat” baru dikerahkan setelah banyak warga Indonesia yang meminta Bjorka mencari data yang selama ini dicari-cari dan kontroversial. Yaitu, naskah asli supersemar, rekaman asli CCTV km 50, database pertamina, dan kasus pembunuhan Munir.

“Aksi @bjorkanism membongkar aparatur negara yang zalim dan bukan menghancurkan negara Indonesia,” ujar @mihrabku.

Akun @AnotherChange meminta semua pihak agar berhati-hati dengan aksi @bjorkanisme. Dia khawatir ada pengalihan isu terkait dengan lambatnya kinerja pejabat dalam menangani peretasan data tersebut.

Baca juga : Rishi Sunak Teratas, Kemi Badenoch Terdepak

“Coba Bjorka, bocorkan data korupsi di Indonesia berserta nama orangnya,” saran @alifsuryadi.

“Korupsi hal yang sungguh sungguh menyengsarakan banyak orang,” sambung @zainal034.

Akun @NengMonica juga meminta Bjorka membuka transaksi keuangan yang diterima oleh lembaga survei. Dengan begitu, dia berharap, tidak ada lagi kecurangan-kecurangan yang melibatkan lembaga survei.

Baca juga : Cari Cuan Di Sini, Kantor Pusat Kok Di Singapura

“Bjorkanism bikin ngeri-ngeri sedap pejabat negara. Mereka pada panik khawatir kebusukannya yang selama ini ditutup-tutupin bakal dikulitin,” ujar @DedetRendie.

Namun, @f_fathur mengecam perbuatan @bjorkanism yang meretas dokumen negara. Seharusnya, saran dia, @bjorkanism melindungi dokumen negara walau tidak suka dengan pejabatnya.

“Jika anda bukan penjahat, buktikan pejabat Indonesia yang korupsi dengan membuktikan kekayaan mereka di bank luar negeri!. Jadilah pahlawan,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.