Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diserang Covid, Dihantam Perang Rusia Vs Ukraina

Alhamdulillah, Kita Selamat

Jumat, 30 September 2022 06:50 WIB
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak perusahaan nasional yang tumbuh baik, sehat dan bahkan loncat lebih tinggi, di masa pandemi. Korporasi yang sukses berselancar di tengah ombak tsunami Covid, pasti berada di tangan pemimpin yang berdedikasi. Kerja keras, siang malam, putar otak menyelesaikan banyak hambatan dan tantangan berat.

Rakyat Merdeka memberikan penghargaan kepada sejumlah Direktur Utama BUMN yang dinilai telah menorehkan prestasi luar biasa selama masa pandemi. Yaitu, yang berhasil melakukan transformasi, digitalisasi yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, dinilai berhasil menjaga ketahanan energi, menggenjot produksi minyak merah putih dengan kerja keras yang masif.

Baca juga : Pengacara Nilai Dakwaan GM Musim Mas Group Salah Alamat

PT Pupuk Indonesia selama pandemi juga menunjukkan hasil kerja yang mengesankan. Pendapatan perusahaan yang dipimpinnya loncat tinggi, dan akan membidik target masuk lima besar BUMN.

PT Pupuk yang dipimpin Bakir Pasaman ini, terus membantu dan mendampingi petani untuk meningkatkan produktivitasnya, melalui program Makmur yang kini menjadi perhatian khusus Menteri BUMN Erick Thohir.

PLN di masa pandemi menerapkan teknologi yang sangat memudahkan pelayanan. Aplikasi digital yang dimiliki PLN dipuji banyak pihak.

Baca juga : 20 BUMN Masuk Daftar 100 Perusahaan Terbesar Fortune Indonesia, Erick Ucapkan Alhamdulillah

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo adalah tokoh dibalik transformasi PLN, yang memaksimalkan PLN Mobile Apps menjadi terintegrasi. Mulai dari pengaduan gangguan listrik, kebutuhan penambahan daya, sampai sistem quick response.

Program digitalisasi di perbankan nasional, termasuk yang menjadi perhatian penting.

Rakyat Merdeka Award 2022 untuk Indonesia Pulih dan Bangkit, diberikan kepada sejumlah tokoh hebat di perbankan nasional yang sukses meng-handle pandemi, dan mendorong digitalisasi usaha kecil menengah.

Baca juga : Perang Di Sana Perang Di Sini

Direktur Utama BRI Sunarso adalah mastermind dari konsistensi dan kesuksesan BRI memberdayakan dan mengedukasi usaha kecil menengah.

Pelaku usaha di kategori ini sangat penting peranannya dalam mendukung ketahanan perekonomian nasional. Karena menyerap 97 persen tenaga kerja dan menyediakan 99 persen lapangan pekerjaan.

UMKM juga memberikan kontribusi 60,3 persen dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.