Dark/Light Mode

Diserang Covid, Dihantam Perang Rusia Vs Ukraina

Alhamdulillah, Kita Selamat

Jumat, 30 September 2022 06:50 WIB
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Para penerima Rakyat Merdeka Award 2022 foto bersama dengan sebagian tim Rakyat Merdeka, usai menerima penghargaan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9). (Foto: Rizky Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
BNI juga melakukan kerja besar digitalisasi dengan layanan terintegrasi. Untuk membantu pelaku UMKM go international. Usaha kecil menengah yang sejenis disatukan dalam ekosistem, sehingga mereka bisa saling berhubungan. Bisa interaksi, saling mendukung satu sama lain. Mereka bisa bekerja sama dalam merespon permintaan-permintaan besar.

Bank Tabungan Negara (BTN) di tangan Haru Koesmahargyo, semasa pandemi, tetap bertahan dan teguh pada komitmennya untuk mengurangi backlog perumahan nasional.

Backlog adalah kesenjangan antara rumah yang dibangun dengan kebutuhannya.

BTN, sebagai perbankan yang fokus pada pembiayaan perumahan, melakukan serangkaian transformasi yang adaptif dan memudahkan layanan masyarakat.

Baca juga : Pengacara Nilai Dakwaan GM Musim Mas Group Salah Alamat

Yang menarik, PT Taspen yang dikenal sebagai bank-nya pensiunan, juga melakukan transformasi digital.

Peserta tidak perlu ke kantor untuk mengurus administrasi. Cukup melakukan otentifikasi secara digital melalui smartphone. Dan mengambil hak pensiun melalui ATM.

Taspen juga melahirkan Program Wirausaha Pintar. Agar pensiunan tetap produktif, meskipun sudah pensiun. Taspen memberikan pembinaan, pelatihan dan pendampingan.

Di bidang jasa transportasi udara, Rakyat Merdeka memberikan penghargaan kepada Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Baca juga : 20 BUMN Masuk Daftar 100 Perusahaan Terbesar Fortune Indonesia, Erick Ucapkan Alhamdulillah

Operator bandara ini berhasil mengatasi masa-masa berat akibat pandemi, dan menunjukkan tren pemulihan yang cepat sejak awal tahun ini. Bahkan, recovery bandara yang dikelola Angkasa Pura II, termasuk yang tercepat di kawasan Asia Pasifik.

Pandemi Covid memang belum sepenuhnya pulih. Masih perlu kerja besar menghadapi awan mendung krisis dunia yang kini membayangi.

Tapi, melihat prestasi dan sepak terjang para pemimpin korporasi yang berdedikasi ini, maka Indonesia bisa terus optimis.

Mengutip pernyataan Presiden Jokowi saat sambutan di acara Rakyat Merdeka Award 2022, untuk Indonesia Pulih & Bangkit, bahwa dengan sinergi dan kerja sama seluruh elemen bangsa, Indonesia akan mampu memanfaatkan peluang, sehingga bisa terus tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Baca juga : Perang Di Sana Perang Di Sini

Masih ada lagi sejumlah BUMN yang berhasil bertahan di tengah badai pandemi. Siapa lagi mereka, nantikan di Rakyat Merdeka, edisi besok (Sabtu, 1 Oktober 2022).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.