Dark/Light Mode

Jokowi Kasih Tips Pilih Capres Di HUT Golkar

Jangan Sembrono, Jangan Lama-lama

Sabtu, 22 Oktober 2022 06:50 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan para tokoh beringin, menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar, di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. (Foto: Putu wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan para tokoh beringin, menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar, di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. (Foto: Putu wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menitipkan tips memilih capres saat memberikan pidato di acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tadi malam. Ada dua kata kuncinya: jangan sembrono, tapi juga jangan lama-lama.

Jokowi yang tampil mengenakan batik cokelat dipadu aksen kuning keemasan itu, tiba di lokasi sekitar pukul 7 malam, disambut Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Jokowi juga tampak didampingi mantan Ketua Umum Golkar yang juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Selain itu, ada juga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir dengan mengenakan jas kuning.

Sementara, mantan Ketum Partai Beringin lainnya, seperti Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung, sudah tiba lebih dulu. Mereka sempat menyalami kedatangan RI-1.

Baca juga : Jokowi: Siapapun Presidennya Nanti, Jangan Lagi Impor Barang Mentah

Hadir juga Surya Paloh, mantan politisi senior Golkar yang kini jadi Ketum Partai NasDem. Lalu, ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Al Habsyi, dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni juga merapat di acara HUT Golkar ini.

Acara berlangsung meriah. Pekikan Airlangga Presiden bergemuruh di sepanjang acara. Rangkaian acara kian seru dipandu host ternama, Raffi Ahmad.

Menurut Airlangga, hari jadi partai yang dikomandoinya itu, menorehkan kado rekor MURI, saat mengadakan jalan sehat. Pesertanya tercatat diikuti oleh 2,7 juta orang secara serentak di 450 kabupaten/kota dan 37 provinsi. "Rekor MURI bukan hanya tingkat nasional, tapi tingkat dunia," kata Airlangga dalam sambutannya, disambut tepuk tangan.

Terbukti, sebutnya warga tumpah ruah meramaikan acara jalan sehat hingga keramaiannya bagaikan lautan kuning. Menguning di banyak kota.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Haaland Sempurna, Juventus Menang Perdana

"GBK menguning, Bandung menguning, Medan menguning, Semarang menguning, Sulawesi Selatan menguning, Pontianak menguning, Papua juga menguning," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga bercerita tentang visi misi pemerintahan akan datang yang digagas bareng PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Visi tersebut adalah berupa program akselerasi transformasi ekonomi nasional atau disingkat PATEN.

“Saya rasa singkatannya ini didukung Pak Luhut Binsar Pandjaitan, Partai Golkar sangat terbuka, inklusif, siapa pun bisa bergabung. Yang malam ini siap bergabung, kita siap teken," ucapnya.

Giliran Jokowi naik ke panggung. Ia mengaku ingin bicara panjang lebar dalam kesempatan tersebut. Sayangnya, semua materi yang dipersiapkan, sudah diborong semua oleh Airlangga yang menyampaikan kata sambutan lebih dulu.

Baca juga : Andi Gani Jelaskan Kriterianya

"Bener ini serius. Pak Airlangga sudah menerangkan dari a sampai z, terus saya mau ngomong apa lagi," seloroh Jokowi, di awal sambutannya, disambut ketawa hadirin.

Mula-mula, Jokowi menyampaikan selamat ulang tahun kepada Golkar. Menurutnya, Golkar di usia 58 tahun sudah banyak makan asam garam di dunia perpolitikan Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.