Dark/Light Mode

Menag: Insya Allah, Nanti Pak Erick Yang Menyayangi Menteri-Menterinya

Minggu, 23 Oktober 2022 13:49 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kedua kiri) beserta istri, Eny Retno Yaqut (kiri) bersama Menteri Erick Thohir (kedua kanan) dan Wakil Menteri Agama Zainut Taufiq Saadi (kanan) dalam acara Malam Puncak Hari Santri 2022 di Ballroom JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/10) malam. (Foto: YouTube)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kedua kiri) beserta istri, Eny Retno Yaqut (kiri) bersama Menteri Erick Thohir (kedua kanan) dan Wakil Menteri Agama Zainut Taufiq Saadi (kanan) dalam acara Malam Puncak Hari Santri 2022 di Ballroom JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/10) malam. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, mengobarkan semangat para santri, agar terpacu menjadi orang sukses.

Apalagi, faktanya, banyak tokoh hebat berasal dari kalangan santri.

KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, misalnya. Presiden ke-4 RI itu adalah contoh sukses santri yang berhasil menjadi orang nomor satu di Republik ini.

Selain itu, juga ada KH Ma'ruf Amin, yang saat ini menjabat Wakil Presiden RI ke-13. Mendampingi Presiden Jokowi di periode kedua (2019-2024).

Baca juga : Fajar/Rian Janji Lebih Berani Menyerang Di Babak Perempat Final

Gus Yaqut kemudian menyebut Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai role model.

"Santri bisa jadi apa saja. Jadi pengusaha, bisa. Seperti Pak Erick ini. Santri jadi menteri, bisa. Ya Pak Erick ini. Jadi Presiden, bisa. Insya Allah Pak Erick, sabar sedikit. Minimal Wakil Presiden," ujar Gus Yaqut dalam acara Shalawat Kebangsaan Malam Puncak Hari Santri 2022 di Ballroom Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Sabtu (22/10) malam.

Kontan, acara yang turut dihadiri Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas, diwarnai dengan tepuk tangan meriah.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut juga menyebut Erick sebagai menteri yang disayang Presiden.

Baca juga : Kemenag Pastikan Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-29 Bakal Adil Dan Tanpa Intervensi 

"Insya Allah, jika Allah menghendaki, nanti Pak Erick yang menyayangi menteri-menterinya," tutur menteri kelahiran Rembang, 4 Januari 1975 itu.

Gus Yaqut adalah adik Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Keduanya dekat dengan Erick, yang juga menjadi anggota Banser NU.

Saat ini, mantan Presiden Inter Milan itu juga menjadi Ketua Panitia 100 Tahun Hari Lahir NU.

Baca juga : Anies: Insya Allah, Perjalanan Panjang Ini Tidak Berat...

Minggu (23/11) pagi, Erick juga diajak turun ke lapangan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dalam kesempatan itu, Erick bertemu dengan ribuan Perempuan PAN. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.