Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manfaat G20 Bagi Rakyat (5/Selesai)

Restoran Selalu Penuh, Rental Mobil Laris Manis

Jumat, 18 November 2022 06:40 WIB
G20 Indonesia. (Foto: Istimewa
G20 Indonesia. (Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wartawan Rakyat Merdeka Bambang Trismawan dan Fajar Elpradianto yang meliput di Bali menyaksikan manfaat yang dirasakan masyarakat Pulau Dewata atas gelaran G20. Selain penginapan, restoran dan jasa rental mobil juga laris manis selama gelaran G20 ini.

Matahari sudah tenggelam saat Rakyat Merdeka mengunjungi Ganesha Cafe, rumah makan yang berada di pinggir Pantai Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11). Sebenarnya, waktu terbaik berkunjung ke rumah makan ini adalah sore hari. Di waktu sore, pengunjung bisa menikmati aneka kuliner makanan laut dengan bumbu khas Bali sambil menikmati matahari tenggelam.

Baca juga : Infrastruktur Bali Semakin Kinclong

Meski begitu, suasana di malam hari ternyata tak kalah mengesankan. Suara hempasan ombak yang jatuh dan desiran angin pantai membawa keakraban tersendiri kepada para pengunjung. Lampu berwarna oranye yang membentang ke sana-sini membuat suasana menjadi lebih meriah.

Saat tiba di lokasi, beberapa meja yang berada di pantai berpasir putih sudah terisi beberapa pengunjung. Di meja ujung, ada sekeluarga kecil wisatawan lokal sedang menikmati aneka hidangan laut. Di dua meja lain, turis asing sedang asing ngobrol. Di atas meja tersaji kelapa muda dan minuman jenis bir.

Baca juga : Penari Banjir Panggilan

Di meja yang lain, sekelompok muda-mudi turis asing sedang asyik menyaksikan penampilan sekelompok pemusik yang membawakan lagu "Havana" yang dipopulerkan Camila Cabello. Beberapa di antaranya ini ikut bernyanyi, sebagian berdiri dan berjoget.

Ganesha Cafe adalah salah satu rumah makan seafood yang berderet di sepanjang Pantai Jimbaran. Rumah makan yang berjejer di sini memang tersohor dengan makanan laut yang segar dengan cita rasanya yang memanjakan lidah.

Baca juga : Pariwisata Dapat Durian Runtuh

I Nyoman Juli, pemilik Ganesha Cafe, menceritakan, gelaran KTT G20 sangat membantu usahanya yang sedang bangkit setelah dihantam pandemi. Perlahan usahanya kini mulai membaik. Setiap hari pengunjung yang datang ke restorannya mulai banyak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.