Dark/Light Mode

Bantu Nikahan Putra Bungsu Jokowi

Erick Anggap Kaesang Seperti Keponakan

Senin, 28 November 2022 08:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @erickthohir).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @erickthohir).

 Sebelumnya 
Berdasarkan informasi yang diperolehnya, rangkaian acara dimulai sejak tanggal 8 Desember 2022 dengan agenda Semaan Al-Qur’an atau pengajian di kediaman Erina di Purwosari, Sleman, DI Yogyakarta. Kemudian, pada tanggal 9 Desember akan dilakukan pemasangan bleketepe hingga prosesi midodareni di rumah calon besan Jokowi. Keesokan harinya, Kaesang dan Erina melangsungkan pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Pada tanggal 11 Desember, dilakukan acara ngunduh mantu.

Kepala KUA Kapanewon Depok, Muhammad Wiyono menyebut pasangan ini telah menyerahkan semua berkas yang dibutuhkan. Adapun mahar yang tertera dalam berkas tersebut hanya seperangkat alat salat dan uang Rp 300 ribu.

Baca juga : Banteng Baper

Sukamto, Ketua RW di Sinduadi, Mlati, Sleman, mengimbau seluruh warga agar bersama-sama menciptakan ketentraman. Misalnya, dengan tidak sering bepergian, atau menerima tamu pada tanggal 7-9 Desember.

Persiapan yang sama juga dilakukan di Solo. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi menyiapkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas jelang acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran. Sekitar 3.500-5.000 personel disiapkan dari berbagai instansi.

Baca juga : Erick: Kaesang Sudah Seperti Keponakan Sendiri

“Dari kami, TNI, Satpol-PP, Dishub, dan lainnya. Termasuk BKO yang kami koordinasikan dengan Polres di Soloraya,” kata Iwan.

Warganet memaklumi alasan Erick yang jadi menteri tapi juga urus pernikahan Kaesang. “Erick Thohir Menteri #KepercayaanJokowi, dari Urusan Negara ke Urusan Keluarga. Panitia Nikahan Kaesang,” ujar @AbimanyuArrah.

Baca juga : Erick: Keberagaman Harus Jadi Kekuatan Indonesia

“Itu dibantu Erick Thohir bukan sebagai menteri BUMN, tapi emang pak Erick Thohir deket sama Jokowi dari dulu, kalo ngomongin perihal yang bencana semalem, Menteri PUPR langsung turun tangan kok....” cuit @bayarlahh.

“Di kampus saya juga kalau ada anak dekan mantu, pasti jajaran prodi dan dekanat jadi panitia. Begitu pula kalau rektorat. Apalagi presiden, pasti panitianya bukan keluarga lagi, tapi para menteri dan pimpinan lembaga,” sahut @faisalramdani23. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.