Dark/Light Mode

Izin Tempat Acara Dicabut

Di Kampungnya Surya Paloh, Safari Politik Anies Terhambat

Jumat, 2 Desember 2022 06:30 WIB
Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara. (Foto: Istimewa).
Safari politik Anies Baswedan bersama Partai Nasdem di Sumatera Utara. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @uusbustami mengatakan, penghambatan terhadap kegiatan Anies Baswedan di daerah bukan kali pertama. Kata dia, di Riau, Anies juga mengalami kendala serupa. “Hal itu yang membuat Partai NasDem harus mengubah lokasi acara,” beber dia.

Akun @Nathan_abda menuding ada pihak-pihak tertentu yang sudah mu­lai memakai cara-cara kotor dengan melarang Anies bertemu masyarakat. Dia menyebut demokrasi semakin mundur.

“Cara berpolitik di tahun 2019 seka­rang terulang kembali menjelang Pemilu 2024,” sebut @HasanBasri_RA.

Menurut @Azkaald888, Aceh akan makin menggelegar menyambut keda­tangan Anies Baswedan. Dia bilang, tuan rumah yang baik akan menyambut tamu dengan cara penerimaan yang ter­baik. “Jadi kita lihat saja,” kata dia.

Baca juga : PSSI Percepat KLB Setelah Terima Surat Dari Persis Solo Dan Persebaya

Akun @WiyonoHW meminta panitia

jangan menyerah, kendati izin dicabut Pemda Aceh. Dia menyarankan bisa men­cari lokasi alternatif lain yang luas.

“Jangan sampai batal acara Anies Baswedan di Aceh dan tempat-tempat lain untuk bertemu masyarakat Aceh,” saran dia.

Akun @Nur685 menegaskan, tidak ada urusan dengan tidak diizinkan pemaka­ian tempat di Taman Ratu Aceh. Masih ada tempat dan tidak masalah bagi orang Aceh. “Kami siap menyambut Anies,” ujarnya.

Baca juga : Surya Paloh Jadi Pengendali Anies

Sementara, @Heinz_Guderian men­dukung keputusan Pemda Aceh. Sebab, fasilitas Pemda malah dibuat dagangan politik. Saat ini, agenda resmi kampanye capres dan cawapres belum dimulai.

“Pemda Aceh cerdas dan bijaksana kar­ena kegiatan kampanye itu tidak penting juga,” ucap @Arief_Ichazel.

Akun @Sudjatmiko menyarankan Anies kampanye di lapangan, jan­gan di taman rakyat. Dia memastikan Pemerintah Daerah pasti akan menolak pemakaian taman rakyat.

Akun @Wong_Ndeso meminta Anies menahan syahwat politiknya. Kata dia, pendaftaran capres masih September 2023. Nanti, bila ternyata tidak lolos, Anies mendapat julukan Sang Pengaku Capres.

Baca juga : Surya Paloh Biarkan Anies Cari Pasangan Sendiri

“Partai NasDem memang tertolak di Aceh karena digolongkan dengan partai pendukung penista agama,” ungkap @MulyonoMoel5 .

Sebetulnya, kata @dawiguna, Taman Ratu Sultanah Safiatuddin di Banda Aceh sedang dalam tahap renovasi. Sehingga, tidak bisa digunakan untuk tempat acara.

“Pembatalan ini adalah masalah ke­bodohan dari pihak penyelenggara dalam memilih tempat,” tandas dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.