Dark/Light Mode

AJP 2022 Seleksi 2.423 Karya

Pertamina Umumkan 170 Pemenang Teritori, 60 Jurnalis Potensial

Jumat, 16 Desember 2022 22:19 WIB
Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Purwadi mengapresiasi seluruh jurnalis dan media massa se-Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Anugerah Jurnalis Pertamina 2022.
Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Purwadi mengapresiasi seluruh jurnalis dan media massa se-Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Anugerah Jurnalis Pertamina 2022.

 Sebelumnya 
Karya jurnalistik yang dikutsertakan telah dipublikasikan selama 1 tahun dalam kurun waktu 16 November 2021 sampai 10 November 2022. Menurut Bramantya, jumlah karya yang masuk ke panitia 2.424,  meningkat dari tahun lalu sebanyak 2.300 karya.

Brahmantya menjelaskan, karya tersebut berasal dari 10 teritori mulai dari Sumatra bagian Utara, Sumatra bagian Tengah, Sumatra bagian Selatan, Jawa bagian Barat, Jawa bagian Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Papua dan DKI Jaya.

Baca juga : Permata Ummat Janjikan Jaring Pemilih Potensial

Proses penilaian dan seleksi AJP dilakukan secara ketat oleh para juri yang kompeten, dan disiplin secara objektif profesional dan independen. Penjurian sambung Brahmantya, dilakukan secara berjenjang mulai dari teritori hingga karya terbaik dibawa secara nasional.

Dengan penilaian tersebut akan semakin banyak melahirkan karya berkualitas merata di seluruh Indonesia.

Baca juga : Tekuk Wakil DKI, Zaki Persembahkan Kemenangan Untuk Jateng

Brahmantya menekankan, Pertamina akan terus bersinergi dengan insan media sebagai mitra strategi dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan, mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi nasional.

Tak hanya itu, Pertamina juga menyelenggarakan kategori Best of The Best Employee Journalism versi internal Pertamina, yang diinisiasi sejak 2019 bagi para Perwira atau pegawai Pertamina dalam menyalurkan passion-nya di bidang jurnalistik melalui kompetisi Pertamina Employee Journalism.

Baca juga : Data Terbaru Korban Truk Pertamina: 10 Orang Tewas, 5 Luka-luka

“Terdapat 203 submision karya Perwira Pertamina, baik holding maupun sub holding,” katanya.

Ia berharap, seluruh penghargaan yang diberikan menjadi motivasi yang lebih baik. Serta Pertamina menjadi mampu mencapai tujuannya dalam menyediakan energi berkualitas di masa yang akan datang.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.