Dark/Light Mode

Wujud Toleransi, DKM Ash Shomad Bersihkan Tempat Ibadah dan Sekolah

Senin, 19 Desember 2022 22:05 WIB
Wujud Toleransi, DKM Ash Shomad Bersihkan Tempat Ibadah dan Sekolah

 Sebelumnya 
Dwi merinci, selama Program Bersih-Bersih Sekolah dan Tempat Ibadah yang dilaksanakan dari tanggal 17 November-15 Desember 2022 ini telah membersihkan sebanyak 29 masjid, 25 sekolah, 10 gereja, 2 klenteng, 2 vihara, dan 2 pura yang tersebar di Jabodetabek.

Ketua DKM Masjid Ash Shomad, Ustaz Dr Marzuki menambahkan Program Bersih-Bersih Masjid ini merupakan inisiatif pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Masjid Ash Shomad Budi Karya Sumadi yang juga menhub RI.

Baca juga : Warga Pangandaran Dukung Moeldoko Nyapres 2024

Melalui kegiatan ini, lanjut Ustaz Marzuki, Menhub Budi Karya berharap agar model ini tersiar luas dan menjadi contoh (role model) bagi DKM masjid lain.

Ustaz Marzuki mengatakan program bersih-bersih bertujuan agar tempat ibadah umat Muslim dan tempat ibadah serta sekolah di Indonesia kondisinya bersih, tidak kumuh, sehingga menjadi nyaman bagi jamaah.

Baca juga : Haram, Kampanye Di Tempat Ibadah

Dan tidak menjadi tempat penularan berbagai penyakit, termasuk Covid-19 yang penularannya bisa lewat cairan (droplet) yang menempel di lantai, karpet, sajadah atau tempat wudhu.

Pembersihan masjid dilakukan secara menyeluruh, baik di sisi eksterior maupun interior. Baik itu halamannya, terasnya, dinding-dindingnya, lantai, karpet, tempat wudu, sampai toilet dan ruang marbot. Program tersebut melibatkan marbot masjid setempat dan para pemuda sekitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.