Dark/Light Mode

Vaksin Covid-19 Untuk Balita Gratis Atau Bayar Nih?

Selasa, 3 Januari 2023 09:05 WIB
ilustrasi vaksinasi pada balita. (Foto: iStock_baona).
ilustrasi vaksinasi pada balita. (Foto: iStock_baona).

 Sebelumnya 
Menurut @cirok2, BPOM sudah dua kali menerbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) untuk anak-anak. Untuk vaksin Comirnaty Children pada umur 5 tahun hingga 11 tahun pada 29 November 2022. Dan vaksin Comirnaty Children untuk umur 6 bulan hingga 11 tahun pada 11 Desember 2022.

“Ini yang ditunggu-tunggu, balita sudah bisa terima vaksin Covid-19,” sambung @perupadata.

Baca juga : BPOM Izinkan Vaksin Covid Pfizer Untuk Anak Usia 6 Bulan-11 Tahun

Akun @perupadata melanjutkan, vaksin buatan Pfizer dapat izin dari BPOM untuk anak usia 6 bulan sampai 11 tahun. Untuk usia 4 tahun ke bawah diberikan 3 kali, tapi dengan dosis yang lebih kecil.

“Jadi sekarang ada 2 opsi vaksin untuk anak-anak, Pfizer dan Sinovac,” sebut dia.

Baca juga : Ajaib, Balita Selamat Usai Ditelan Kuda Nil

Menurut @Ranger_pink21, vaksin Comirnaty Children untuk balita 6 bulan -4 tahun untuk bangun kekebalan tubuh pada anak. @Hermin mengajak anak-anak agar ikut vaksin Covid-19 karena Covid-19 di Jepang banyak yang menyerang anak kecil, dan mematikan.

Vaksin Covid-19 untuk anak 6 bulan-11 tahun yang awalnya gratis menjadi berbayar. Heem kok begini amat ya,” keluh @Robert_Redah. “Kalau vaksin Covid-19 untuk anak berbayar pasti tidak ada yang minat,” timpal @Ketut_Wensen.

Baca juga : Lakukan Squat Jump, Bisa Gratis Naik Bus

Akun @Gusti_Azmi berharap, vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 bulan sampai 11 tahun tidak diwajibkan. Apalagi, kata @Ophtha2022, Covid-19 sekarang sudah ringan.

“Vaksin Pfizer untuk anak-anak Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)-nya lumayan berat,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.