Dark/Light Mode

Cepat Stop Turis China, Jangan Sampai Menyesal

Jumat, 6 Januari 2023 09:05 WIB
Pandemictalks mengunggah foto puluhan orang sedang berjalan kaki.
Pandemictalks mengunggah foto puluhan orang sedang berjalan kaki.

 Sebelumnya 
Akun @nctwaycollect mengajak Pemerintah Indonesia siap-siap menghadapi gelombang Covid-19 baru dari China. Caranya, kata dia, segera tutup akses masuk bagi turis China. Kata dia, dari­pada terlambat dan menyesal kemudian, lebih baik mencegah.

“Bila nggak mau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan lagi, buruan tutup akses pelancong China,” kata @bimasakti­wahyu_drg.

Baca juga : Bekuk Chelsea, Man City Dekati Arsenal

“Demi kebaikan bersama, seharusnya Indonesia tutup juga untuk meminimalisir lonjakan Covid-19 seperti dulu,” sam­bung @tutswardana.

Akun @Shiroishiii meminta Pemerintah belajar dari kesalahan masa lalu yang telat menutup akses pelancong dari China. Apalagi, kata dia, tahun depan sudah masuk tahapan Pemilu.

Baca juga : Pandemi Jangan Terulang Kembali

“Jangan sampai nanti kasus Covid-19 melonjak sebagai alasan menunda pemilu,” katanya.

Akun @Korneliuscalvin kesal Indonesia selalu belakangan dalam menutup akses dari China. Dia menyarankan Pemerintah belajar dari India di mana kasus Covid-19 meledak gara-gara telat menutup akses.

Baca juga : Mengenang Ridwan Saidi

“Tidak ada gunanya PPKM ditarik Pemerintah, bila turis China bebas masuk ke Indonesia,” imbuh @rein1241.

Akun @Nvtayulian mengaku sangsi Pemerintah akan menutup akses pelancong dari China. Bahkan, kata dia, negara lain banyak yang menutup akses turis dari China. “Malahan negeri wakanda bakal membuka selebar-lebarnya,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.