Dark/Light Mode

Warning BMKG

Tahun Ini, Tahun Kekeringan

Sabtu, 28 Januari 2023 08:00 WIB
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati. (Foto: Antara).
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Warganet ikut mengomentari soal ancaman kekeringan. Akun @herristiawan bencana kekeringan ini adalah akibat ulah manusia.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Jurus Jitu Hadapi Kekeringan

“Kekeringan yang terjadi selama musim kemarau tahun ini adalah buah kegagalan manusia menjaga alam. Sombongnya manusia, berpikir hanya manusia saja yang berhak hidup di bumi,” kesalnya. “Dampak garam yang disebar berlebihan,” tulis akun @Adaramar.

Baca juga : BPIP: Tahun Baru Imlek Wujud Kebhinekaan

Akun @yusa_diwansa malah enggak percaya sama prediksi BMKG terkait ancaman kekeringan di tahun ini. “BMKG juga kadang Hoax prediksi cuaca hari ini ujan gak tau nya panas,” komentarnya. “Kekeringan di tengah hujan deras januari #kantong,” canda akun @yunita_erma.

Baca juga : Wujudkan Harmonisasi Hubungan Industrial, PKT & Serikat Pekerja Tandatangani PKB

Sementara akun @meteosphere merilis beberapa bencana yang siap menghantam, tidak cuma kekeringan. “Bencana meteorologi : banjir, kekeringan, dan topan, badai,” sebutnya. “Petani desa ku kok pada anteng, ngga ada yang ngomongin capres...Yang diomongin malah masalah kekeringan sehingga tanaman padi nya kekurangan air...,” cuit @pak_yeha. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.