Dark/Light Mode

Jadi Magnet Milenial

Dukungan Erick Ke Pilpres Terus Mengalir Deras Nih

Selasa, 7 Maret 2023 07:55 WIB
Deklarasi Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (Satset) di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (Satset) di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus berdatangan. Kali ini, datang dari ratusan anak muda yang tergabung dalam Sahabat Setia Erick Thohir (Satset).

“Kami mendukung Bapak Erick Thohir sebagai salah satu putra terbaik Indonesia untuk maju dalam Pilpres 2024. Sebagai calon pemimpin Indonesia baik capres maupun cawapres 2024,” kata Ketua Umum Relawan Satset Bintang, saat deklarasi di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta, kemarin.

Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka, pada saat deklarasi, hadir pula pegiat media sosial Masdjo Pray, Didin Bagito, dan Wulan Juliani. Ratusan massa berkaos putih bergambar Erick Thohir membentangkan berbagai poster dukungan.

Erick, kata Bintang, dianggap pas dan cocok jadi penerus Presiden Jokowi. Erick bisa mem­bawa perubahan yang berkelan­jutan yang sebelumnya pernah dibangun Presiden Jokowi.

Baca juga : Relawan Satset Dukung Erick Thohir Berlaga Di Pilpres 2024

Menurutnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini, lanjutnya, juga mewakili kaum milenial dan kaum muda. “Beliau sim­bol generasi muda yang gigih. Rekam jejaknya berani, tegas, dan bersih, dan penuh prestasi. Magnet besar untuk menarik suara kaum milenial,” tuturnya.

Diungkapkan, jaringan Relawan Satset sudah tersebar di hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Jaringan anak muda ini akan menggencarkan sosialisasi figur Erick baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Melalui media sosial multiplatform dan multi segmen.

Dikatakan, Relawan Satset yang mayoritas dari kalangan muda ini terdiri dari beragam latar belakang dan profesi. Dengan keragaman ini, seluruh ele­men relawan akan memberikan kontribusi nyata melalui aksi dan program bagi masyarakat.

Salah satunya, dalam deklarasi ini, Relawan Satset memberi ban­tuan ratusan paket sembako kepada korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Baca juga : Mantan Menhub & Eks Ketua PSSI Azwar Anas Meninggal Dalam Usia 89

Sehari sebelumnya, Minggu (5/3), selain anak muda, emak-emak di Kota Serang, Banten mendeklarasikan dukungan ke­pada Erick melalui relawan Sobat Erick. Emak-emak ini yakin, Erick dengan pengalamanya mambu membangkitkan perekonomian.

Peneliti politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati menilai, kapabilitas dan prestasi Erick me­mang menjadi magnet bagi partai dan pemilih milenial. Buktinya, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi salah satu partai yang terus meng-endorse Erick.

“Kapabilitas dan rekam jejak prestasinya selama memimpin Kementerian BUMN, juga kebijakan yang makin membuat kom­petensi milenial berkembang ini jadi daya tarik,” tuturnya.

Apalagi, Erick dapat peranbaru sebagai Ketua Umum PSSI. Posisi ini meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Erick. “Semakin terbuka lebar kans Erick mendapat tiket untuk Pilpres,” tuturnya.

Baca juga : Deklarasi Dukungan Erick Thohir Maju Ke Pilpres 2024 Warnai Aksi Relawan Di Serang

Untuk diketahui, dalam temuan survei dari Survei dan Polling Indonesia (SPIN) periode 3-13 Februari 2023, Erick berhasil tempati daftar teratas dengan angka 17,1 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.