Dark/Light Mode

Siap Datang Ke DPR Buka Transaksi 300 T

Mahfud Kirim Tantangan Lewat Twitter

Senin, 27 Maret 2023 08:00 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Antara).
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam Mahfud MD kembali menyatakan kesiapannya untuk buka-bukaan soal transaksi Rp 300 triliun di hadapan Komisi III DPR. Kali ini, Mahfud mengirimkan tantangan lewat Twitter. Tantangan itu dia kirimkan pada sejumlah politisi Senayan yang selama ini cukup galak kepada Mahfud.

Sejak transaksi mencurigakan senilai Rp 300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan di ungkap ke publik, Mahfud jadi pihak yang paling banyak disorot. Komisi III DPR yang geram dengan isu tersebut, berencana mengundang Mahfud ke Senayan.

Sayangnya rencana pemanggilan Mahfud ke Komisi III DPR sempat beberapa kali batal. Terakhir, komisi bidang hukum DPR itu menjadwalkan ulang bakal memanggil Mahfud pada Rabu (29/3) mendatang. Selain Mahfud, Komisi III DPR juga berencana akan memanggil Sri Mulyani untuk membahas masalah yang sama.

Baca juga : Mahfud Minta Benny K Harman, Arteria, Arsul Sani Tak Cari Alasan Absen

Mahfud yang sejak awal sudah menyatakan siap hadir dan siap buka-bukaan, menerima undangan tersebut. Khusus pada sejumlah anggota Komisi III DPR, Mahfud sampai mengirimkan tantangan lewat akun Twitter miliknya @mohmahfudmd, kemarin.

“Saya tantang saudara Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga saudara Arteria dan saudara Arsul Sani. Jangan cari alasan absen,” cuit Mahfud.

Selaku Menko Polhukam dan Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (Komite TPPU), Mahfud sudah menyiapkan sejumlah dokumen untuk jadi bahan diskusi di ruang rapat Komisi III.

Baca juga : Kelola 180 Juta Transaksi Digital, Aviana Kembangkan Teknologi AI

Sehingga Mahfud meminta agar jadwal yang sudah ditentukan tidak lagi diubah. Sebab semula, rapat Komisi III dengan Mahfud dijadwalkan pada Senin (20/3), namun diundur menjadi Jumat (24/3) dengan alasan kecocokan jadwal yang belum ketemu. Terakhir, rapat itu diundur lagi menjadi 29 Maret 2023. DPR berasalan, Jumat lalu merupakan hari fraksi. “Bismillah. Mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU. Saya sudah siap hadir,” tegas Mahfud.

Mengetahui namanya jadi salah satu yang ditantang Mahfud, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman langsung bereaksi. Dia menyambut baik tantangan Mahfud dan siap hadir ke Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Benny juga mengaku telah siap beradu logika dan argumentasi dengan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu. Ia tak ingin DPR hanya dinilai sebagai tukang stempel. “Your most welcome, Pak Mahfud,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Mahfud Sibuk Urusan Transaksi 300 Triliun

Rupanya, tantangan yang dilemparkan Mahfud di Twitter mengundang perhatian warga dunia maya. Hingga semalam, cuitan Mahfud itu disukai 18 ribu orang dan dikomentari hampir 4 ribu orang.

“Wah, saling Tantang Menantang nich Bakal seru ! Jangan lupa Pak @mohmahfudmd saat Rapat dengan DPR RI harus terbuka untuk Umum Supaya Masyarakat juga bisa menilai,” cuit @Dorraemon. “Bakal serru nih, berani gak, pak @BennyHarmanID ? Cc @arteriadahlan @arsul_sani,” tanya @Ashabulcafe. “Jangan pakai alasan kunker ya pak Dewan....nanti jadi kanker lho,” ledek @Dwi1975. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.