Dark/Light Mode

3 Putri Raja Malaysia Datang Ke Istana Bogor, Kaesang Ayo.. Dipilih..Dipilih...

Rabu, 28 Agustus 2019 13:03 WIB
Presiden Jokowi (jas biru) dan Ibu Iriana (kanan) menjamu Raja Malaysia Sultan Abdullah dan Permaisuri Agung Azizah Aminah bersama 3 putri raja di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (27/8). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).
Presiden Jokowi (jas biru) dan Ibu Iriana (kanan) menjamu Raja Malaysia Sultan Abdullah dan Permaisuri Agung Azizah Aminah bersama 3 putri raja di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (27/8). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menerima kunjungan Raja Malaysia, Seri Paduka Yang Di Pertuan Agong XVI AlSul tan Abdullah Ri’ayatuddin AlMus tafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah di Istana Bogor, kemarin.

Di tengah acara, eks Gubernur Jakarta itu diajak selfie bareng oleh tiga putri Raja Malaysia yang cantik-cantik. Netizen pun godain Kaesang Pangarep yang masih jomblo. Ayo Mas dipilih Kaesang, dipilih-dipilih.

Raja Malaysia datang bersama Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alal lah Sultan Iskandar Al-Haj dan ketiga putrinya.

Baca juga : Jokowi Ajak Raja Malaysia Jalan-jalan Keliling Kebun Raya Bogor

Tiba di Istana Bogor, rombongan Raja Malaysia disambut arak-arakan pasukan berkuda, prajurit dari berbagai kerajaan di Nusantara, dan drum band Paspampres.

Setelah prosesi penyambutan, Presiden Jokowi yang mengenakan jas biru dengan kemeja putih dan dasi merah ini mengajak rombongan raja ke dalam Istana.

Selanjutnya mengisi buku tamu, foto resmi kenegaraan dan menanam pohon di halaman istana. Setelahnya, Jokowi mengajak rombongan Raja Malaysia keliling Kebun Raya Bogor pakai mobil Golf.

Baca juga : Menteri Malaysia yang Diduga Perkosa TKW Indonesia Ditahan Polisi

Jokowi yang jadi sopirnya. Sekitar 15 menit mereka keliling kebun. Setelah itu, kembali ke Istana untuk menggelar pertemuan dengan delegasi Indonesia dan Malaysia.

“Kami merasa terhormat menerima kunjungan Sri Baginda dan Permaisuri beserta delegasi. Kehadiran Sri Baginda saya pastikan akan mempererat hubungan kedua negara kita, Malaysia riuh warganet dan Indonesia. Oleh karena itu, saya undang untuk mengangkat gelas bagi kesehatan dan kesuksesan Sri Baginda beserta Ibu Permaisuri dan keluarga,” ujar Jokowi.

Nah, ada momen menarik di akhir kunjungan keluarga Raja Malaysia kemarin. Presiden Jokowi selfie bareng dengan ketiga putri raja, yakni Tengku Puteri Iman Afzan, Tengku Ilisha Ameera, dan Tengku Ilyana Tengku Abdull.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.