Dark/Light Mode

OTT Distribusi Gula, KPK Cokok Direksi BUMN Perkebunan

Selasa, 3 September 2019 23:17 WIB
Jubir KPK Febri Diansyah. (Foto: ist)
Jubir KPK Febri Diansyah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokok lima orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta yang digelar pada Senin (2/9) dan hari ini, Selasa (3/9). 

"Sekitar 5 orang diamankan di Jakarta, dari unsur: Direksi BUMN di bidang perkebunan, Direksi dan pegawai di anak perusahaan BUMN perkebunan dan swasta," ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (3/9) malam. 

Baca juga : Sesalkan Kasus Garuda, KPK: Jangan Ada Lagi Direksi BUMN yang Rugikan Negara

OTT di Jakarta tersebut berkaitan dengan dugaan suap distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang perkebunan‎. Saat ini, pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap itu tengah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan. 

KPK akan mengumumkan hasil OTT pada malam ini. Selain hasil OTT Jakarta, dalam konferensi pers malam ini, komisi antirasuah sekaligus akan mengumumkan hasil OTT di Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan yang sudah lebih dulu dilakukan. OTT itu terkait dengan sejumlah proyek jalan di Sumsel. 

Baca juga : Usai Diperiksa KPK, Lukman Minta Maaf Terus

"Malam ini KPK akan mengumumkan hasil dua OTT yang secara paralel dilakukan di Sumsel dan Jakarta," tutup Febri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.